Berita MotoGP Terbaru : Bersama Yamaha, Jarvis Yakin Vinales Bisa Jadi Juara

Orbitindo.com – Keputusan pembalap Suzuki, Maverick Vinales untuk hijrah ke tim Yamaha mulai musim depan, nampaknya sangat tepat. Hal ini bisa saja mengantarkan pembalap muda asal Spanyol ini meraih gelar juara dunia bersama tim Yamaha.

Hal ini, diungkapkan oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis yang mengatakan bahwa Vinales akan menjadi calon pembalap top masa depan. 

“Mack (Vinales) baru berusia 21 tahun. Ia sudah pernah menjadi juara dunia (Moto3 2013), jadi ia tahu apa yang ia butuhkan untuk jadi juara. Saya kira ia juga bisa meriah titel di premier class. Mac juga selalu menjadi rookie terbaik di tiga kelas balap yang ia geluti. Kami sangat berharap ia bisa menjadi juara dunia bersama kami di masa depan,” kata Jarvis.

Lebih lanjut, jarvis mengatakan mengenai alasan Vinales memutuskan hijrah ke tim garputala musim depan. Salah satunya, karena Yamaha YZR-M1 lebih tangguh daripada motor Suzuki. Sehingga dengan bergabung Yamaha, peluang Vinales untuk menjadi juara dunia semakin terbuka lebar.

“Alasan Mack bergabung dengan Yamaha adalah karena ia menyadari dominasi tim dan hebatnya (motor) M1 kami. Ia telah menunjukkan skill dan attitudenya. Ia masih muda dan mau mengambil risiko,” jelas Jarvis.

Seperti kita ketahui bersama, Vinales akhirnya secara resmi melakukan tanda tangan kontrak dengan tim Yamaha untuk masa kontrak 2 musim hingga akhir 2018. Datangnya Vinales di kubu Yamaha ini untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Lorenzo ke Ducati.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *