Render Honda CBR250RR Ala Young Machine, Calon Penantang Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 Fi

Orbitindo.com – Merasa kalah bersaing dengan Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250 Fi, produsen motor Honda saat ini tengah mempersiapkan calon pengganti Honda CBR250R yang bakal mengusung twin DOHC 250 cc yakni Honda CBR250RR. pertama kali, prototype motor sport Honda ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2105 beberapa waktu yang lalu.

Setelah beberapa informasi mengenai fitur dan spesifikasi Honda CBR250RR beredar, kali ini sebuah gambar render motor sport Honda ini muncul di majalah otomotif Jepang, Young Machine. Dalam gambar render Honda CBR250RR tersebut, memperlihatkan sosok motor sport Honda ini tampil kekar dan gagah dengan penggunaan suspensi depan Upside Down (USD),  front fender Carbon Look serta lampu depan LED.

Namun yang menjadi pertanyaan, dalam gambar render tersebut, masih nampak kabel gas yang tidak sesuai dengan informasi yang beredar saat ini dimana Honda CBR250RR ini sudah menggunakan sistem Ride By Wire. Selain itu, informasi lain menyebutkan bahwa ujung muffler alias knalpot Honda CBR250RR akan menganut twin end muffler. Jadi ujung knalpot ini akan bercabang 2 namun tetap berada di satu sisi.

Seperti kita ketahui bersama, kelesuan penjualan motor sport Honda kelas 250cc yakni Honda CBR250R ini dikarenakan harganya yang terbilang cukup tinggi dibanding dengan dua pesaingnya. Sebagai informasi Honda CBR250R varian standar dijual Rp 47,8 juta, versi Tricolor Rp 48,8 juta dan varian Repsol dibanderol Rp 49,3 juta. Sementara CBR250R versi ABS dipasarkan mulai Rp 54,7 juta – Rp 56,2 juta Rupiah.

Hal ini tentu saja membuat Honda CBR250R silinder tunggal, kalah bersaing dengan 2 pesaingnya. Seperti diketahui jika harga Kawasaki Ninja 250 2 silinder hanya dibanderol dengan harga 57,5 juta OTR Jakarta.Untuk menekan biaya produksi agar mampu bersaing dengan Yamaha dan Kawasaki, rencananya produksi Honda CBR250RR ini tidak akan diproduksi di Jepang, maupun Thailand.

Menurut informasi, Honda CBR250RR kemungkinan besar akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2016 sekitar bulan Agusutus mendatang. Kita tunggu saja informasi selanjutnya !!!!

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *