Berita MotoGP Terbaru : Crash di Mugello, Pembalap Ducati Dipastikan Absen di Catalunya

Orbitindo.com – MotoGP seri ke enam yang digelar di sirkuit Mugello, Italia pekan lalu memakan korban. Selain Rossi yang harus menanggung malu karena gagal finish lantaran motornya rusak, pembalap Avintia Ducati, Loris Baz juga harus menjadi korban keganasan sirkuit di tanah kelahiran Rossi ini.

Loris Baz harus mengalami insiden terjatuh saat mengikuti sesi balapan di sirkuit Mugello pekan lalu. Pembalap asal Perancis ini harus terjatuh bersama Jack Miller saat sedang memacu motornya di GP Italia kemarin. Miller tak mengalami cedera, namun tidak bagi Loris Baz. Pembalap Avintia Ducati ini mengalami cedera pada kakinya yang mengharuskan dirinya naik ke meja operasi.

Setelah melakukan operasi di Swiss, Baz dinyatakan tidak cukup kuat melakoni balapan terdekat yang akan digelar di Spanyol. Hasil rontgen yang dirilis tim medis pun sangat mengejutkan. Kaki Baz mengalami patah tulang yang mengharuskannya beristirahat untuk pemulihan.

Untuk memulihkan patah tulang di kaki Loris Baz ini, dokter memasang tiga plat logam, dua jarum dan 15 baut untuk menopang tulang yang patah. Untuk menghindari resiko, Baz diminta tidak dulu turun lintasan agar kesehatannya kembali pulih.

Ini memalukan, karena cedera yang cukup besar. Bukan dalam hal resiko kesehatan, tetapi akan memakan waktu untuk menyembuhkan. Ini merupakan cedera yang rumit, tetapi saya bersyukur untuk pekerjaan besar yang dilakukan oleh tim dokter Mahler. Sayangnya mukjizat tidak ada, dan tulang saya tidak akan sembuh dalam waktu satu minggu,” kata Baz.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *