Jelang MotoGP Catalunya : Rossi Miliki Rapor Merah di Catalunya

Orbitindo.com – Pembalap dari tim Yamaha, Valentino Rossi akan kembali melakoni seri ke tujuh MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol akhir pekan ini. Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan mulai disibukkan dengan jadwal GP Spanyol ini mulai Jumat 3 Juni 2016 hingga 5 Juni 2016.

Setelah harus menanggung malu di balapan kandangnya di Mugello dua pekan lalu, The Doctor harus segera bangkit untuk segera mengejar ketertinggalan poin dari dua pembalap di atasnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Saat ini, posisi joki Movistar Yamaha tersebut masih tercecer di urutan ketiga dengan raihan 78 poin atau terpaut 37 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi memang menjadi pembalap tersukses di sirkuit yang memiliki panjang 4.727 km ini. The Doctor telah berhasil mengemas 9 kali kemenangan di semua kelas yakni 1 kali di kelas 125cc, 2 kali di 250cc, 1 kali di 500cc, dan 5 kali di kelas MotoGP. Meski demikian, Rossi memiliki catatan yang tidak begitu baik di Catalunya ini.

Dalam dua musim terakhir tampil di Sirkuit Catalunya, The Doctor memang belum pernah menang. Namun ia tidak pernah melewatkan untuk berdiri di podium kedua. The Doctor terakhir kali memenangkan balapan di Catalunya pada 2009 lalu. Hasil minor pemilik nomor 46 itu yang akan menghantui Rossi selama mengaspal di lintasan yang merupakan balapan kandang dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez ini. Terlebih, masalah pada motornya yang terjadi di Mugello kemarin masih menghantui Rossi. 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *