Berita MotoGP Terbaru : Iannone Akhirnya Meminta Maaf ke Lorenzo

Orbitindo.com – Pembalap Ducati, Andrea Iannone akhirnya meminta maaf kepada Jorge Lorenzo atas kecerobohannya menabrak pembalap Yamaha tersebut. Sebelumnya, Lorenzo sempat marah karena Iannone tidak meminta maaf setelah kejadian tersebut.

“Ya, kemarin malam (Minggu, 5 Juni 2016) dia (Iannone) datang kepada saya buat meminta maaf dan ini telah membuatnya jadi seorang pria yang juga dihargai. Kita semua harus belajar dan dia mau melakukan itu, serta punya intelejensia untuk meningkatkan diri,” kata Lorenzo seperti dilansir GPOne.

Maaf dari Lorenzo buat Iannone ini, masih didasarkan rasa hormat dan menghargai kepada tim Iannone sekarang, Ducati, yang merupakan timnya pada kompetisi musim depan.

Seperti kita ketahui bersama, Lorenzo harus kehilangan poin saat sedang mengikuti sesi balapan di GP Catalunya, Minggu (5/6). Pasalnya, pembalap Yamaha ini ditabrak oleh iannone saat balapan baru berjalan 16 lap. 

Usai menjalani pemeriksaan di ruang medis, Lorenzo meluapkan amarahnya ke pembalap Ducati tersebut. Emosinya memuncak sebab saat kejadian, Iannone tidak melontarkan permintaan maaf. Gara-gara insiden ini pula, Lorenzo tak bisa meraih poin dan ia harus turun dari peringkat puncak klasemen pembalap, digeser oleh Marc Marquez.

Akibat kecerobohan Iannone tersebut, akhirnya FIM menjatuhkan sanksi kepada pembalap Ducati tersebut berupa sanksi start. Iannone akan mengawali balapan dari posisi terakhir di MotoGP Assen Belanda yang akan digelar pada 24-26 Juni 2016 mendatang. Tapi sepertinya Jorge Lorenzo masih kurang puas dengan sanksi yang diberikan buat Iannone tersebut.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *