Berita MotoGP Terbaru : Rossi Bakal Gunakan Sasis Baru di Assen

Orbitindo.com – Para pembalap MotoGP memiliki waktu yang cukup panjang untuk berlatih setelah mengikuti seri Catalunya yang penuh dengan drama. Setelah melakukan latihan usai MotoGP Catalunya, Yamaha akan mencoba menggunakan sasis baru di MotoGP Assen, Belanda mendatang.

Pada hari pertama pengujian yang digelar Senin (6/6), Rossi mencoba menggunakan sasis baru tersebut. Setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja ban belakang Michelin, Rossi mencoba satu putaran dengan sasis baru. Lantas bagaimana tanggapan Rossi ?

“Impresi pertama cukup baik. Besok pada hari Selasa, dengan waktu yang lebih lama, saya akan mencoba sasis baru ini dengan pengujian yang lebih dalam. Besok bisa menjadi hari yang penting, karena kami memiliki beberapa hal menarik, seperti sasis dan lengan ayun, yang merupakan sesuatu yang baru dari Yamaha. Sehingga akan menarik untuk memahami, kalau Yamaha mampu meningkatkan sedikit kualitasnya,” kata Rossi.

Jadi penentuan penggunaan sasis baru tersebut akan dilakukan pada hari ini Selasa (7/6) setelah Rossi dan Lorenzo kembali menjajal sasis baru tersebut. Setelah dilakuakn serangkaian tes pengujian, maka kemungkinan besar, pada MotoGP seri ke delapan yang akan digelar di Assen, Belanda akhir Juni mendatang, dua pembalap Yamaha ini akan mengunakan sasis baru.

Last…….kita lihat saja apakah dengan sasis baru tersebut performa Yamaha M1 akan semakin baik atau justru sering bermasalah seperti yang dialami oleh Honda pada musim lalu ?

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *