Berita MotoGP 2016 : Juara di Catalunya, Rossi Hentikan Kutukan Angka 10

Orbitindo.com – Kutukan angka 10 akhirnya bisa dihentikan oleh Valentino Rossi dengan memenangkan balapan di MotoGP Catalunya Minggu (5/6) kemarin. Dengan kemenangan ini, maka The Doctor berhasil mengbentikan kutukan yang selama ini dipercayainya.

Kemenangan The Doctor di GP Catalunya tersebut menjadikan pembalap Italia ini semakin percaya diri. Sebelumnya, pembalap berusia 37 tahun ini percaya bahwa dirinya tidak akan bisa menghentikan kutukan angka 10. Pasalnya, sepanjang karirnya di dunia balap, belum sekalipun Rossi bisa menyentuh angka 10 dalam juara di setiap seri.

Sekedar informasi, paling banyak Rossi hanya memenangkan balapan sebanyak 9 kali. Di Mugello yang merupakan balapan kandang, Rossi hanya bisa mencapai angka 9 kali juara. Sementara di Philips Island, pembalap Yamaha ini hanya berhasil mencetak angka 8 kali juara.

Kutukan angka 10 ini semakin dipercaya setelah Rossi gagal meraih gelar juara dunia ke 10 nya musim lalu usai kalah dari Lorenzo di seri terakhir MotoGP 2015.

“Ya, itu cukup penting karena nomor ini jadi seperti kutukan. Saya tidak bisa meraihnya tahun lalu dengan merebut gelar juara dunia ke-10, serta tidak bisa menang di Mugello, Grand Prix kandang saya,” kata Rossi.

“Ini seperti main video game. Kami bisa mencapai level 10. Saya sudah menang untuk ke-10 kalinya di Barcelona. Ini adalah trek khusus. Saya selalu suka tata letaknya, tetapi juga suasana dan fans yang spesial itu selalu menyenangkan,” pungkasnya.

Rossi berhasil menang di Catalunya usai menang duel dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Dengan kemenangan ini, Rossi menjadikan Catalunya menjadi sirkuit yang paling banyak keluar sebagai juara dibandingkan sirkuit lainnya.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *