Apache RTR300, Buah Kerjasama BMW dan TVS Calon Pesaing Kawasaki Ninja

Orbitindo.com – Produsen motor asal India, TVS akan segera ikut meramaikan pasar motor sport kelas 300cc dengan menghadirkan TVS Apache RTR300. Motor ini merupakan buah kerjasamaTVS dengan BMW. Apache RTR300 ini menggunakan dasar platform dari BMW G310R. Pemakaian nama RTR sendiri, dikarenakan RTR sudah melekat pada TVS dan sudah menjadi ikon dari produsen motor asal India ini.

Dari segi desain, TVS Apache RTR300 ini terlihat sangat sporty dan gagah. Desain motor sport full fairing ini mirip dengan edisi konsep, termasuk lampu utama ganda. Kendati demikian, knalpot yang digendong terlihat lebih besar. Selain itu, motor ini terlihat semakin sporty dengan desain jok split. Pada bagian lampu belakang, sudah menganut sistem LED. Penggunaan suspensi depan Upside Down (USD) semakin membuat tampilan Apache RTR300 ini semakin gagah.

TVS Apache RTR300 ini akan mengusung mesin yang sama dengan BMW G310R yakni mesin satu silinder 310cc yang mampu menghasilkan tenaga 34 daya kuda dengan transmisi enam-percepatan. Motor ini akan tersedia dalam dua varian yakni varian ABS dan Non ABS.

Dengan kehadiran TVS Apache RTR300 ini, akan memberikan pesaing baru untuk Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, KTM RC390, termasuk model Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R250, Yamaha R25R dan Aprilia RS4 250. Menurut informasi, motor ini akan dirilis akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan. Kita tunggu saja !!!!!!!!

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *