Viar Akan Hadirkan Motor Adventure Tangguh dengan Harga Murah

Orbitindo.com – Viar kembali melirik segmen baru yakni segmen motor adventure yang sedang booming belakangan ini.

Meski pasar sepeda motor di tanah air saat ini masih lesu, namun hal tersebut tidak menyurutkan Viar untuk menghadirkan motor baru. Melihat perkembangan pangsa pasar di motor adventure yang cukup ramai, membuat Viar melirik segmen motor ini.

Untuk itu, saat ini Viar telah memamerkan prototype motor adventure ini di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Namun motor ini merupakan  motor dari China dengan merek Zhong Zhen. Di Eropa dan Amerika, motor ini juga dijual dengan nama Cyclone RX3. Meski demikian, Viar tidak akan mengambil dan menjualnya secara mentah seperti prototype saat ini. Mereka akan melakukan pembongkaran dan merakit kembali dengan penggunaan komponen lokal sehingga akan menekan harga jual motor adventure ini. Sehingga secara spesifikasi masih bisa berubah.

Saat ini, Viar sedang melakukan pengujian motor petualang ini untuk menjajal kemampuan dan ketangguhannya dengan melahap berbagai medan baik di jalan raya, hingga medan off road. Patokan pengujian Viar bukanlah waktu, melainkan capaian milleage.

Secara detail, spesifikasi motor adventure Viar ini belum diketahui secara pasti. Pada bagian mesin, motor ini mengusung mesin 250 cc silinder tunggal dengan pendingin radiator. Pada bagian panel indikator dibekali fitur cukup lengkap. Selain penunjuk kecepatan, ada indikator jam, suhu, dan takometer. Ada fitur charger ponsel untuk menjaga daya baterai GPS atau telepon genggam. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan kaki-kaki yang kokoh yang membuatnya semakin terlihat gagah dan kokoh sebagai motor adventure.

Dengan beberapa spesifikasi tersebut, harga motor adventure Viar ini akan berada di kisaran Rp 50 jutaan. Untuk motor adventure, harga tersebut terbilang cukup murah.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *