Resmi Dirilis, Harga Xiaomi Redmi 3S Lebih Murah

Orbitindo.com – Harga Xiaomi Redmi 3S lebih murah karena dibekali dengan spesifikasi lebih rendah daripada Redmi 3

Setelah menghadirkan Xiaomi Redmi 3 pada Januari 2016 kemarin, produsen smartphone asal China, Xiaomi kembali menghadirkan sang adik yakni Xiaomi Redmi 3S. Namun yang perlu digarisbawahi, ponsel ini justru mengalami downgrade pada bagian prosesor.

Xiaomi Redmi 3s menggunakan SoC Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, menggantikan Snapdragon 616 yang ada di Redmi 3. Selain itu, semua fitur dan desain yang diusung oleh smartphone ini sama persis.

Hal ini berarti Redmi 3S masih hadir dengan bodi berbahan metal, lengkap dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Redmi 3s dilengkapi dengan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 720p dengan tampilan antarmuka MIUI 7 dan berjalan dengan OS Lollipop.

Selain itu, Redmi 3S juga dibekali dengan kamera yang sama dengan sang kakak yakni kamera utama 13 MP dengan kemampuan aperture f/2.0, HDR, dan PDAF di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera 5 MP dengan kemampuan f/2.2.

Xiaomi Redmi 3s hadir dalam dua varian memori, yakni RAM 2 GB dan memori internal 16 GB atau RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Keduanya dilengkapi dengan sebuah slot penyimpanan kartu memori MicroSD hingga 128 GB.

Pada bagian kapasitas baterai juga memiliki kesamaan yakni masih dibekali dengan baterai berdaya 4.100 mAH. Ponsel yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE ini, juga dibekali fitur standar lainnya seperti Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth 4.1, serta GPS.

Dengan spesifikasi tersebut, harga Xiaomi Redmi 3S ini dibanderol sedikit lebih murah daripada Redmi3 yang dibanderol sebesar 1,5 juta. Ponsel yang akan mulai tersedia di China pada 16 Juni 2016 ini, dibanderol sebesar 699 yuan atau sekitar Rp 1,4 juta untuk varian 2 GB. Sementara, varian 3 GB dijual dengan harga 899 yuan atau Rp 1,8 juta. Belum ada informasi apakah ponsel ini juga akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja !!!!!

putri

Pelajar yang mencoba mandiri dan tidak tergantung pada orang tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *