Dengan Fitur Smart Idle, Sym Shark Mini Siap Ramaikan Pasar Skutik di Indonesia

Orbitindo.com – SYM Shark Mini yang dilengkapi fitur smart idle saat ini dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran.

Ramainya pasar skutik di Indonesia mulai menyita perhatian produsen motor SYM Shark. Sebelumnya, mereka juga sudah mencoba panasnya persaingan motor di Indonesia namun saat ini mereka mengusung skutik dengan body sedikit bongsor. Namun kali ini, motor ini hadir dengan body lebih kecil yang bernama SYM Shark Mini.

Tapi jangan salah, meski mengusung body yang kecil skutik ini dibekali banyak fitur canggih yang tidak dimiliki oleh skutik yang sudah beredar di Indonesia. SYM Shark Mini sudah dibekali dengan fitur smart Idle dimana dengan fitur ini mesin akan mati saat berhenti lebih dari 3 detik dan otomatis menyala ketika selongsong gas diputar. Persis fitur ISS pada skutik Honda. Menariknya, posisi saklar Smart Idle ini ada di rumah kunci kontak.

Meski terlihat mini, namun jangan kaget jika bagasi motor ini yang terletak di bawah jok mampu menyimpan dua helm open face sekaligus. Hal ini disebabkan karena lubang tangki bahan bakar terletak di bagian bawah setang kemudi sehingga bagian bawah jok lebih lega. Tidak hanya itu saja, SYM Shark Mini juga sudah dibekali dengan lampu kota LED.

Untuk urusan mesin, motor ini mengusung mesin dengan kapasitas  124,6 cc, dengan power mencapai 6,1 dk di 8.000 rpm dan torsinya 8,85 Nm di 6.000 rpm. Meski belum ada informasi resmi berapa banderol harga untuk motor ini, namun jika kita melihat motor ini di Thailand, maka kita bisa sedikit mengetahui perkiraan harganya. DI Thailand, harga SYM Shark Mini dibanderol sebesar 30,49 juta Dong Vietnam atau setara dengan Rp 18,5 jutaan.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *