Jelang MotoGP Assen : Pedrosa Ingin Ulang Kemenangan Pertamanya di Assen

Orbitindo.com – Dani Pedrosa sulit untuk melupakan kemenangan pertamanya di sirkuit Assen, Belanda saat masih di kelas 125 cc tahun 2002 silam.

Pembalap Honda, Dani Pedrosa dan pembalap MotoGP lainnya akan segera menjalani seri ke delapan MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Assen, Belanda akhir pekan ini. Namun, sebelum Pedrosa mentas di GP Belanda, pembalap Spanyol ini sedikit curhat mengenai persiapannya jelang MotoGP Assen ini.

Hal tersebut diungkapkannya melalui blog pribadinya di Box Repsol, Rabu (22/6/2016). Dalam curhatannya, Pedrosa mengatakan bahwa liburannya yang selama 2 pekan kemarin, digunakan untuk latihan di Spanyol. Namun, dalam latihan tersebut sedikit terganggu karena masalah cuaca yang tidak menentu.

Meski dalam 7 seri yang sudah dijalani belum bisa jadi juara, namun Pedrosa tetap optimis. Pedrosa yang pada seri sebelumnya berhasil naik podium ketiga, mengaku sangat bersemangat dan merupakan motivasi tersendiri untuk rekan Marc Marquez ini.

“Setelah saya berhasil mengamankan posisi podium pada balapan Catalunya, saya merasa termotivasi untuk kembali meneruskan tren positif itu di trek. Saya sekarang ingin melihat ke depan dan bersaing semaksimal mungkin di Grand Prix Belanda,” tulis Pedrosa.

Pedrosa 2002

Selain itu, sirkuit Assen memiliki sejarah tersendiri untuk pembalap yang sejak turun di kelas MotoGP selalu berbendera Honda ini. Pedrosa memiliki sejarah pernah menjadi juara di Assen saat dirinya masih berada di kelas 125 cc pada tahun 2002 silam. Bisa dikatakan itu merupakan kemenangan pertamanya ketika memilih menekuni karier di ajang balap kuda besi. Tapi ketika berbicara kelas utama, ia belum pernah memenangkan sekalipun balapan.

“Waktu terus berlalu, tapi saya merasa sulit untuk melupakan kenangan saat saya berhasil merebut kemenangan pertama pada 2002 di Assen. Kita berbicara tentang 14 tahun lalu dan Anda mungkin bisa saja membayangkan kenangan indah yang saya miliki di lintasan yang memiliki panjang 4.545 km itu, jadi saya yakin mereka akan berada di sana selama akhir pekan,” tutup Pedrosa.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *