Kejar Facebook, Pengguna Instagram Capai Setengah Miliar Pengguna

Orbitindo.com – Instagram mengumumkan saat ini pengguna mereka tembus 500 juta orang.

Pengguna Instagram mengalami peningkatan pesat pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Bahkan dalam sebuah rilis, Instagram mengumumkan per 21 Juni 2016 kemarin, pengguna mereka tembus di angka 500 juta. Dari jumlah pengguna tersebut, sebanyak 300 juta diantaranya merupakan pengguna aktif harian yang rutin membuka layanan tersebut setiap hari. Sebuah pencapaian yang luar biasa dalam dunia media sosial.

“Komunitas kami juga terus menjadi lebih global, sebanyak 80 persen berasal dari luar Amerika Serikat,” sebut Instagram.

Meningkatnya jumlah pengguna Instagram ini, tak lepas dari banyaknya fitur baru yang diusung oleh perusahaan milik Facebook ini. Instagram pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 silam. Waktu itu, hanya para pengguna platform iOS yang bisa menikmati aplikasi berbagi foto tersebut. Hingga akhirnya Instagram mulai berkembang pesat sejak dihadirkan di toko aplikasi Google pada April 2012 silam.

Selanjutnya, Facebook berhasil mengakuisisi Instagram dengan nilai mencapai 1 miliar USD. Sejak saat itu, instagram semakin populer di kancah dunia maya. Terlebih dengan banyaknya kehadiran fitur baru pada media sosial tersebut. Instagram menambah fitur video sharing berdurasi 15 detik pada pertengahan 2013. Durasi video tersebut kemudian diperpanjang menjadi semenit pada Maret 2016.

TIdak hanya pada bagian fitur saja yang diperbaharui, belakangan Instagram banyak melakukan perubahan kontroversial. Logo ikonik yang bertahun-tahun akrab dengan pengguna dirombak menjadi bentuk baru yang lebih sederhana. Selain itu, urutan posting yang muncul di linimasa pengguna kini tak lagi diatur kronologis secara real time, melainkan disusun berdasar relevansi oleh sebuah algoritma khusus yang mirip dengan yang digunakan oleh Facebook.

putri

Pelajar yang mencoba mandiri dan tidak tergantung pada orang tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *