Honda Rilis Honda Grom, Mini Moto dengan Spesifikasi Balap

Orbitindo.com – Segmen mini moto, memang jarang ada produsen motor yang memasukinya. Namun, bagi Honda segmen ini cukup menarik perhatian. Hal ini terbukti dengan sebuah produk dari pabrik berlambang sayap mengepak ini yang bernama Honda Grom atau Honda MSX 125.

Pada ajang Osaka Motorcycle Show 2016 yang digelar beberapa saat lalu, Honda kembali memperkenalkan Honda Grom yang sudah pernah diperkenalkan pertama kali pada 2013 silam. Namun kali ini, mini moto Honda ini mengalami beberapa perubahan baik pada bagian desain kosmetik hingga spesifikasi mesin yang dilakukan oleh R&D honda.

Honda Grom ini merupakan buah kerja sama dari R&D Honda dan Honda Racing Corporation (HRC). Sehingga secara desain, motor mini tersebut memiliki desain layaknya motor balap. Sehingga beberapa aksesoris untuk jalan raya seperti spion, lampu depan, lampu sein hingga lampu belakang “dibuang” dari motor ini.

Pada bagian performa, Honda Grom ini dibekali dengan beberapa fitur balap sepertiĀ  ECU, hand shifter, hingga kelistrikan balap. Tidak cukup sampai di situ saja, motor ini juga sudah dibekali dengan mode balap untuk lebih mendongkrak tenaganya.

HRC memiliki tujuan tersendiri dengan meluncurkan Honda Grom ini dimana mereka berencana akan mengadakan sebuah event balapĀ one make race (OMR) khusus motor Grom (HRC Grom Cup) di Twin Ring Motegi. Dengan adanya event ini, bukan tidak mungkin Honda akan menaikkan kapasitas mesinnya menjadi 150cc.

 

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *