Berita Terbaru Hari Ini : Eks Relawan Teman Ahok Buka Borok Pengumpulan KTP

Orbitindo.com – Berita Terbaru Hari Ini : Eks Relawan Teman Ahok Buka Borok Pengumpulan KTP.

Lima mantan anggota relawan pengumpulan KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membongkar borok dari aksi pengumpulan KTP yang dilakukan oleh Teman Ahok. Dalam konsferensi pers yang digelar di Bilangan Cikini, Rabu (22/6) mereka membuka modus manipulasi data KTP dukungan untuk Ahok maju ke Pilkada DKI melalui jalur independen.

Beberapa cara mereka lakukan untuk bisa memenuhi target KTP setiap minggunya mulai dari barter, membeli data dari kelurahan hingga konter-konter pulsa. Hal tersebut diungkapkan oleh Paulus Romindo salah satu eks relawan Teman Ahok.

“Kami terpaksa melakukannya, mengumpulkan KTP oplosan. Karena kami dikejar target harus bisa mengumpulkan 140 KTP setiap minggunya,” kata Paulus Romindo.

“Karena dikejar target, kami juga menggunakan data KTP yang dikumpulkan untuk program KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) Presiden Jokowi. Membeli dari oknum kelurahan atau RT, barter KTP dengan sesama rekrutan Teman Ahok di wilayah lain, atau membeli di counter pulsa dan cara-cara lain,” lanjut Paulus.

Lebih lanjut, Paulus mengatakan bahwa dirinya dan empat eks relawan Teman Ahok melakukan pengumpulan KTP dengan target seminggu 140 KTP dengan upah Rp 500 ribu. Jika target terpenuhi, maka di minggu ke empat dapat plus Rp 500 ribu lagi. Jadi totalnya Rp 2,5 juta per bulan.

Akhirnya Paulus dan empat teman lainnya memilih keluar dari “Teman Ahok”. Mereka siap membuka borok dari manipulasi pengumpulan data KTP dukungan yang dilakukan oleh Teman Ahok.

sakti

Pengalaman di negeri Sakura membuktikan keberanian, dan kemandirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *