Berita MotoGP Terbaru : Aprilia Pilih Aleix Espargaro, Stefan Bradl Akan Pindah ke Superbike

Orbitindo.com – Stefan Bradl semakin mantap untuk pindah ke ajang balap World Super Bike musim depan karena Aprilia akan pinang Aleix Espargaro.

Nasib Stefan Bradl di tim Aprilia Racing Team Gresini di ujung tanduk usai tersiar kabar bahwa tim asal Italia tersebut akan merekrut Aleix Espargaro. Dengan hal ini, maka secara otomatis Bradl harus hengkang dari dunia MotoGP karena salah satu kursi di Aprilia sudah pasti akan ditempati oleh pembalap Moto 2 Sam Lowes.

“Sudah 99,9 persen pasti kursi Aprilia akan jatuh ke tangan Aleix, tapi apapun masih bisa terjadi. Sekalinya saya mendapat konfirmasi dari Aprilia, saya akan berkata pada tim lain bahwa saya tersedia. Saya yakin tahun depan Aprilia akan menaungi Sam dan Aleix. Pengumuman Alex ke Suzuki makin memperjelas semuanya,” ujar Bradl.

Seperti kita ketahui bersama, Aleix Espargaro akhirnya harus pergi dari tim Suzuki usai Alex Rins resmi menggantikan kursinya musim depan. Selain itu, satu kursi di Suzuki lainnya sudah ditempati oleh Andrea Iannone yang terdepak dari tim Ducati. Alhasil, Aleix Espargaro digosipkan akan hijrah ke Aprilia dan akan bertandem dengan Sam lowes dari tim Federal Oil Gresini Moto2. Dengan kabar ini, tentu saja membuat Stefan Bradl terdepak dari tim asal Italia tersebut.

Juara dunia Moto2 2012 asal Jerman ini mengaku sempat tertarik kembali ke kelas balap menengah Grand Prix, namun meyakini kesempatan bertarung di papan atas super bike jauh lebih menarik. Ia pun berharap bisa segera mendapatkan kejelasan dari tim-tim prestisius WorldSBK.

“Tak banyak lagi tim menjanjikan di MotoGP, jadi saya harus cari peluang lain jika ingin tetap balapan. Saya makin tertarik pada WorldSBK. WorldSBK bagai divisi kedua dari MotoGP, tapi jika Anda bertarung di depan, maka tak terlalu buruk. Tapi negosiasi dengan tim-tim di sana belum terlalu serius, mereka belum memberi kejelasan apapun,” tutup Bradl.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *