YIMM Rilis Surat Pemberitahuan Recall Yamaha R25 dan MT-25 Efektif Per 12 Juli 2016

Orbitindo.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis surat recall Yamaha YZF-R25 dan Yamaha MT-25 mulai 13 Juli 2016.

Para pengguna motor sport Yamaha yakni Yamaha R25 dan Yamaha MT-25 di Indonesia, bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, YIMM telah merilis surat pemberitahuan mengenai waktu recall kedua motor sport seperempat liter tersebut. Dalam surat tersebut, menyebutkan YIMM akan melakukan recall dua motor ini mulai tanggal 12 Juli 2016 atau  setelah lebaran.

Dalam microsite-nya, YIMM menyebutkan bahwa alasan pemilihan waktu tersebut, karena banyaknya motor yang harus dilakukan perbaikan yakni mencapai angka 20 ribuan unit di seluruh indonesia. Sehingga harus dipastikan ketersediaan sparepart sudah mencukupi untuk melakukan program tersebut. Selain itu, dibutuhkan persiapan kerjasama antara pusat dengan daerah untuk melakukan recall ini.

“Secara nasional, ketersediaan suku cadang itu pada tanggal 12 Juli 2016, namun sampai saat ini baru di wilayah Jawa dan sekitarnya saja. Sebab ada beberapa daerah yang jangkauannya cukup jauh,” kata Muhammad Abidin selaku GM After Sales & Motorsport YIMM.

surat reccal Yamaha

Seperti kita ketahui bersama, dua motor Yamaha yakni Yamaha R25 dan Yamaha MT-25 mengalami masalah pada bagian pompa oli, masalah transmisi, dan masalah rem depan. Namun untuk masalah pada rem depan hanya dialami oleh Yamaha MT series saja. Sehingga untuk konsumen yang memiliki motor tersebut untuk bersabar karena Yamaha Indonesia sedang mempersiapkan semua keperluan untuk memperbaikinya.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *