Legenda Pembalap Formula 1, Juan Manuel Fangio Hadir di Google Doodle Hari Ini, Jumat 24 Juni 2016

Orbitindo.com – Juan Manuel Fangio juara lima kali Formula 1, hadir di Google Doodle Jumat 24 Juni 2016.

Ada pemandangan berbeda jika kita membuka Google hari ini dimana pada halaman utama mesin pencari tersebut nampak sebuah gambar seorang pembalap Formula 1. Jika kita klik gambar tersebut, maka kita akan dibawa ke pencarian dengan kata kunci “Juan Manuel Fangio“. Google hari ini sedang memperingati hari ulang tahun Juan Manuel fangio ke-105. Siapakah dia ?

Google Doodle 24 Juni

Juan Manuel Fangio merupakan seorang legenda pembalap Formula 1 yang memiliki catatan rekor juara dunia selama 5 kali. Pembalap ini lahir di Balcarce, dekat Buenos Aires pada 24 Juni 1911. Semasa kecil, Juan Manuel Fangio juga gemar bermain bola. Saking pintarnya memainkan si kulit bundar, ia mendapat julukan El Chueco (berkaki bengkok), berkat kelihaiannya dalam mencetak gol ke gawang dalam pertandingan sepak bola.

Pertama kali, Juan mengikuti lomba formula 1 pada Grand Prix Inggris, namun baru memenangkan gelar pada Grand Prix Monaco. Hingga akhirnya, putra dari pasangan Loreto Fangio dan Herminia Derano berhasil menjadi juara dunia F1 pada tahun 1951. Kemenangan tersebut, diikuti dengan empat kemenangan lainnya yakni pada tahun  1954, 1955, 1956, dan 1957.

juan manuel fangio 2

Catatan rekor kemenangan 5 kali ini, dipegang oleh pembalap asal Argentina ini selama 47 tahun. Rekor ini baru terpecahkan oleh Michaael Schumacker pada tahun 2003. Meski demikian, prestasi yang diraih oleh Juan ini lebih hebat yakni berhasil menjadi juara dunia dari 4 tim yang berbeda yakni Alfa Romeo, Maserati, Mercedes GP dan Ferrari. Juan Manuel Fangio akhirnya meninggal pada usia 84 tahun tepatnya pada tanggal 17 Juli 1995.

Daftar sepuluh besar pembalap Formula 1 terbaik saat ini:

  1. Juan Manuel Fangio
  2. Alain Prost
  3. Fernando Alonso
  4. Jim Clark
  5. Ayrton Senna
  6. Jackie Stewart
  7. Nelson Piquet
  8. Emerson Fittipaldi
  9. Michael Schumacher
  10. Sebastian Vettel

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *