Berita MotoGP Terbaru : Runner Up di Jerez, Lorenzo Raih Podium ke-100

Orbitindo.com – MotoGP seri ke empat yang digelar di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu, ternyata memiliki beberapa fakta menarik. Selain Valentino Rossi yang memiliki catatan menarik di Jerez, ternyata Jorge Lorenzo juga memiliki hal yang sama. Lorenzo yang menjadi runner up di di MotoGP Jerez kemarin, ternyata berhasil meraih podium ke-100 sepanjang karirnya di kelas primer.

Andai saja di MotoGP Argentina pembalap Yamaha ini tidak terjatuh, sebenarnya podium ke-100 berhasil diraihnya pada MotoGP Amerika kemarin. Namun sayang karena di seri kedua MotoGP 2016 tersebut Lorenzo gagal finish, maka podium ke-100 justru dirayakannya di kandang, di GP Spanyol.

Dengan catatan ini, maka Lorenzo berhasil menempati posisi ketiga pembalap dengan podium terbanyak dalam sejarah 68 tahun Grand Prix. Selain itu, Lorenzo berhasil menjadi pembalap kedua Spanyol yang berhasil meraih podium minimal 100 kali.

Pembalap dengan jumlah podium terbanyak, masih dipegang oleh pembalap senior, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini telah berhasil mengoleksi 177 kali podium sepanjang karirnya di kelas primer. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Dani Pedrosa dengan koleksi 101 podium dan disusul oleh Lorenzo dengan 100 kali podium. Hingga saat ini, ketiga pembalap tersebut masih aktif di balap MotoGP. Jadi bisa dipastikan catatan podium mereka akan bertambah terus.

Berikut daftar pembalap dengan podium terbanyak hingga seri ke empat MotoGP 2016 Jerez, Spanyol :

No Pembalap Negara Podium
1 Valentino Rossi Italia 177*
2 Dani Pedrosa Spanyol 101*
3 Jorge Lorenzo Spanyol 100*
4 Mick Doohan Australia 95
5 Giacomo Agostini Italia 88
6 Eddie Lawson Amerika Serikat 78
7 Casey Stoner Australia 69
8 Wayne Rainey Amerika Serikat 64
9 Max Biaggi Italia 64
10 Randy Mamola Amerika Serikat 54

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *