Jelang MotoGP Assen : Marquez “Curi” Skuter Wartawan di Kualifikasi Assen

Orbitindo.com – Pembalap Honda Marc Marquez akhirnya bisa menempati posisi 4 start setelah menggunakan skuter milik Fotografer saat kualifikasi MotoGP Assen 2016.

Sesi kualifikasi MotoGP Assen yang digelar Sabtu (26/6) meninggalkan beberapa drama. Selain pole position pertama yang diraih oleh Andrea Dovizioso, sesi kualifikasi MotoGP assen ini juga meninggalkan cerita lucu yang melibatkan Marc Marquez.

 

Marc Marquez terpaksa menggunakan skuter salah seorang fotografer di luar lintasan setelah pembalap Honda ini mengalami crash saat di awal sesi kualifikasi. Marquez akhirnya berlari dan segera tancap gas dengan skuter yang terparkir di pinggir lintasan untuk menuju ke paddock guna ganti motor.

“Itu adalah skuter milik fotografer Tino. Setelah saya terjatuh, tujuan pertama saya adalah bisa kembali ke paddock secepat mungkin. Tidak ada orang yang bisa membantu saya, lalu saya lihat ada motor dengan kunci yang masih terpasang,” terang Marquez seperti dikutip Crash.

“Ketika saya berbalik, saya melihat Tino dan langsung bertanya apakah bisa saya bawa dan dia bilang ‘ok’. Jika dia bilang tidak, saya akan tetap membawanya,” pungkasnya.

Keputusan Marquez untuk berlari dan menggunakan skuter miliki wartawan tersebut, ternyata memang menolong nasibnya. Hasilnya, pembalap honda ini bisa menempati posisi 4 pada start saat sesi lomba nanti malam. Sementara itu, pole position berhasil diamankan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso disusul Valentino Rossi dan Scott Redding.

“Skuter dan tim di paddock sudah bekerja dengan baik sebab motor kedua sejatinya diatur untuk kondisi kering dan sedang. Hasil itu membuat saya akan mulai balapan di baris kedua dari posisi keempat,” tutup Marquez.

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *