Berita MotoGP Terbaru : Crash di Assen, Rossi Akui Buat Kesalahan Sendiri

Orbitindo.com – MotoGP seri ke delapan yang digelar di sirkuit Assen, Belanda Minggu (26/6) menyisakan kekecewaan besar bagi Valentino Rossi. Pasalnya, Rossi harus kembali gagal finish untuk ketiga kalinya setelah terjatuh dalam balapan di trek basah. Merasa bersalah, pembalap Yamaha tersebut meminta maaf kepada timnya dan semua penggemarnya di seluruh dunia.

Seperti kita ketahui bersama, MotoGP Assen digelar dalam kondisi hujan deras. Bahkan saking derasnya, sempat dikibarkan red flag karena kondisi trek yang licin dan membahayakan keselamatan pembalap. Hingga akhirnya para pembalap harus beristirahat guna menunggu kondisi agar lebih aman.

Balapan akhirnya digelar kembali setelah hujan sudah agak reda. Meski demikian, para pembalap harus tetap berhati-hati karena lintasan masih licin. Akibatnya, banyak para pembalap yang harus mencium aspal dan tidak bisa melanjutkan balapan termasuk Valentino Rossi.

Pada sesi kedua, Rossi bisa mengambil alih pimpinan balapan. Ketika itu, The Doctor jadi pembalap terdepan berkat aksi menggilanya di trek Assen, yang sejatinya sangat sulit ditaklukkan pembalap lain. Namun, hal tersebut berbuntut kesalahan. Kesialan menyelimuti Rossi di lap ketiga sesi kedua atau tepatnya di lap ke-15 di mana ia tergelincir dari YZR-M1 dan akhirnya tak bisa melanjutkan balapan.

Rossi sangat menyesal dengan kegagalannya tersebut dan mengakui membaut kesalahan bodoh. Rossi meminta maaf kepada tim dan para penggemarnya karena kesalahannya tersebut. Pasalny, pembalap Italia ini harus kembali gagal menambah poin yang membuat selisih poinnya dengan Marc Marquez semakin terpaut jauh.

“Ini memalukan karena hari ini sebenarnya saya punya kesempatan membuat hasil yang baik dan mengambil beberapa poin penting untuk kejuaraan. Dalam kondisi kering, saya punya kecepatan yang baik, tetapi dalam keadaan basah saya juga tidak begitu buruk,” ucap Rossi seperti dikutip Crash, Senin (27/7/2016) dini hari WIB.

“Tapi saya malah melakukan kesalahan. Saya terlalu cepat. Saya mendorong terlalu keras dan terlalu banyak. Itu adalah kesalahan yang bodoh dan saya sangat menyesal kepada tim sebab hari ini harusnya kami bisa menang,” pungkasnya.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *