Berita ISC/TSC 2016 : Karena Rusuh, PT GTS Putuskan Persija Kalah 0-3 Atas Sriwijaya FC

Orbitindo.com – Berita ISC/TSC 2016 : Karena Rusuh, PT GTS Putuskan Persija Kalah 0-3 Atas Sriwijaya FC. Pertandingan pekan ke-8 ajang ISC/TSC 2016 antara Persija Jakarta vs Sriwijaya FC terpaksa harus dihentikan. Pasalnya, pada laga yang digelar Jumat (24/6) di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini terjadi kerusuhan supporter. Pertandingan ini terpaksa berhenti pada menit ke-81 dengan skor sementara 0-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

Setelah terjadi kericuhan supporter tersebut, akhirnya dilakukan rapat untuk menentukan status pertandingan Macan Kemayoran vs Sriwijaya yang tertunda tersebut. Dalam rapat yang digelar Minggu (27/6) tersebut, komisi disiplin PT GTS memutuskan Persija kalah 0-3 atas Sriwijaya FC.

“Sidang pertama menyambut keputusan status pertandingan yang terhenti pada menit ke-81, Komdis memutuskan Persija kalah. Karena pertandingan terkendala, Persija dinyatakan kalah dengan skor 0-3,” jelas Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

Lebih lanjut, Komdis PT GTS akan kembali melakukan pertemuan untuk kembali membahas mengenai sanksi yang akan dijatuhkan untuk Persija dan supporternya, Jack mania. Untuk sanksi ini, Menpora Imam Nahrawi memberikan rekomendasi untuk menghukum larangan enam pertandingan tampil tanpa penonton kepada Persija. Selain itu,The Jakmania diberi hukuman dilarang memberikan dukungan kepada Persija tanpa atribut hingga musim kompetisi usai.

Menurut Joko Driyono, rekomendasi dari Menpora ini mengikat karena langsung datang dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Jadi jika tidak dipatuhi, bisa saja pemerintah kembali mempertimbangkan pencabutan rekomendasi kompetisi ISC/TSC 2016 ini.

“Menyangkut hukuman klub ada penjabarannya, yakni kepada suporter, panpel, dan lain sebagainya. Kami akan bersidang besok (Rabu) dan memanggil pihak yang terkait,” tutup Joko Driyono.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *