Berita MotoGP Terbaru : Inilah Sejarah Baru yang Dicetak pada GP Belanda 2016

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Inilah Sejarah Baru yang Dicetak pada GP Belanda 2016. Seri ke delapan MotoGP 2016 yang digelar Minggu (26/6) di sirkuit Assen, Belanda mencetak sejarah baru. Jika biasanya digelar pada hari Sabtu, maka MotoGP Assen 2016 kemarin digelar pada hari Minggu. Hal ini tentu saja menabrak tradisi GP Belanda yang sudah berlangsung sejak 1925 silam dimana balapan di negeri bunga Tulip ini selalu digelar pada hari Sabtu.

Selain itu, seri ke delapan MotoGP 2016 ini juga berhasil mencetak sejarah baru yakni pembalap satelit berhasil menjadi juara. Seperti kita ketahui bersama, pada GP Belanda kemarin berhasil dimenangkan oleh Jack Miller dari tim satelit Estrella Galicia Mark VDS Honda.

Kejadian seperti ini, terakhir kali terjadi pada 2006 silam dimana waktu itu  pembalap Toni Elias yang memperkuat Fortuna Gresini Racing, tim satelit Honda, berhasil menjadi pemenang, di Sirkuit Estoril, Portugal, mengasapi Valentino Rossi yang ada di posisi kedua. Miller yang baru bergabung di kelas MotoGP pada 2015 kemarin, berhasil memecahkan rekor tersebut. Padahal, dulu pembalap ini sempat dicibir karena langsung melompat kelas dari Moto 3 ke kelas MotoGP.

“Ini adalah momen yang sangat berharga. Saya sendiri sampai tidak bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan. Tentu kami masih dalam tahap belajar. Datang dari Moto3 langsung MotoGP merupakan langkah besar,” ujar Miller.

Tidak hanya itu saja, pada GP Belanda 2016 ini, juga terjadi banyak sekali pembalap yang harus terjatuh. lebih dari lima pembalap harus gagal finish termasuk empat pembalap top seperti duo Ducati, Dani Pedrosa, hingga pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *