Berita MotoGP Terbaru : Batal ke Suzuki, Johann Zarco Akan Bela Monster Yamaha Tech 3

Orbitindo.com –┬áBerita MotoGP Terbaru : Johann Zarco akan membela Monster Yamaha Tech 3 musim depan setelah batal bergabung dengan Suzuki.

Pada musim liburan musim panas setelah seri ke delapan MotoGP yang digelar di Assen, Belanda pekan lalu sebuah informasi menyebutkan bahwa pembalap Moto2, Johann Zarco saat ini sedang mengadakan kesepakatan dengan tim Monster Yamaha Tech 3. Pembalap Ajo Motor Sport ini akan ditandemkan dengan Jonas Folger di tim satelit Yamaha tersebut.

Informasi ini disampaikan oleh tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal yang mengatakan memang belum ada kesepakatan dengan Johann Zarco. Namun saat ini pembicaraan mengenai kontrak ini sudah 99,9%. Dengan demikian, bisa dipastikan juara bertahan Moto 2 ini akan membela Yamaha Tech 3 setelah batal bergabung dengan Suzuki.

Sekedar informasi, sebelumnya Zarco memiliki pra kontrak dengan Suzuki. Namun akhirnya Suzuki telah memutuskan untuk meminang Andrea Iannone dan Alex Rins untuk musim depan. Dengan keputusan ini, maka secara otomatis perjanjian pra kontrak Suzuki dengan Zarco batal. Di tim Yamaha Tech 3, Zarco akan bertandem dengan Jonas Folger.

“Johann belum mengklarifikasi perpisahannya dengan Suzuki. Tapi kesepakatan kami sudah mencapai 99,9 persen. Bila sudah 100 persen maka kami akan merilis pernyataan resmi. Saat ini masih ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Kami harus sepakat atas semua detail. Hanya saja kami tengah menanti finalisasi dari Suzuki,” ujar Poncharal.

Pengumuman resmi mengenai bergabungnya Johann Zarco ke Yamaha Tech 3 ini kemungkinan akan dilakukan pada konferensi pers MotoGP Jerman pada pertengahan Juli 2106 mendatang.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *