HASIL WALES vs BELGIA, Skor Akhir 3-1 Hasil Perempat Final EURO Tadi Malam

Orbitindo.com – Hasil Wales vs Belgia, Perempat Final EURO 2016. Hasil babak perempat final EURO 2016 yang mempertemukan antara Wales vs Belgia secara mengejutkan dimenangkan oleh Wales dengan skor akhir 3-1. Tiga gol Wales dicetak oleh Williams pada menit ke 30, Robson-Kanu dimenit ke-55, dan Sam Vokes pada menit ke-85. Sementara itu, satu gol Belgia dicetak oleh Radja Nainggolan pada menit 13. Jadi Wales akan menjadi lawan Portugal di babak semifinal nanti.

Info Sebelumnya……

Kejutan yang ditunjukkan oleh Wales di ajang EURO 2016 cukup mengagetkan banyak pihak. Sebagai pendatang baru, Wales sudah berhasil finish sebagai juara Grup B pada babak penyisihan. Hingga pada babak 16 besar lalu , skuad Chris Coleman berhasil mengandaskan Irlandia Utara dengan skor 1-0 dan berhasil melaju ke babak perempat final ini.

Dalam laga kontra Belgia kali ini, jika kapten Wales, Williams tidak fit maka Collins yang merupakan bek WestHam akan menggantikannya berduet dengan Chester, Ramsey dan Allen ditengah akan mencoba mengurangi beban Bale dengan memberikan permainan terbaiknya  dimana Striker Burnley Sam Vokes akan menemani sang superstar Bale di lini depan.

Sementara itu, Belgia yang sempat dikejutkan oleh Italia pada laga perdana, berhasil bangkit hingga sampai ke babak perempat final ini. Belgia yang lolos ke fase knock out sebagai runner up Grup E , tampil tangguh saat bertemu Hungaria di babak 6 besar dan berhasil menang dengan skor telak 4-0 dan berhak atas satu tiket ke babak perempat final.

Namun sayangnya, pada babak perempat final kontra Wales kali ini, Belgia tanpa bek Thomas Vermaulen yang mendapat hukuman, sehingga akan digantikan pemain muda Denayer. Sementara Carasco akan kembali menjadi starter menggantikan Marteens sehingga Lukaku akan kembali ditopang Carasco , Hazard dan De Bruyne dengan Radja dan Wiltsel akan berusaha menguasai lapangan tengah.

Pertemuan Wales vs Belgia ini, akan menjadi pertemuan ke 13 kedua negara dimana pada 12 pertemuan sebelumnya, Belgia lima kali menang, tiga kali imbang, dan Wales empat kali menang.

Jika kita menilik kekuatan kedua tim, nampaknya laga ini akan berlangsung sangat seru guna memperebutkan tiket ke semifinal. Maka jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan ini pada Sabtu (2/7) dini hari di RCTI.

 

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *