Berita Terbaru MotoGP 2016 : Rossi dan Pembalap Lainnya, Ingin Lay Out Tiga Sirkuit Ini Dirubah

Orbitindo.com – Berita motoGP terbaru : Para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi ingin agar tiga sirkuit dirubah lay outnya demi keselamatan.

Karena dirasa kurang safety untuk para pembalap, Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya meminta agar komisi motoGP mengubah lay out tiga sirkuit yakni Catalunya – Spanyol, Assen –  Belanda, dan Red Bull Ring –  Austria. Hal tersebut, diungkapkan oleh Rossi saat rapat Safety Commission di Assen pekan lalu.

Seperti kita ketahui untuk sirkuit Catalunya pada musim 2016 ini emngalami perubahan lay out karena adanya insiden tewasnya Luis Salom. Sehingga saat balapan MotoGP, para pembalap ini menggunakan jalur yang biasa digunakan untuk balapan Formula 1 yang berbeda di tikungan 10 dan 12. 

“Belum ada keputusan, karena ada beberapa permintaan. Menurut saya sangat sulit kembali ke layout lama, yakni layout MotoGP. Saya rasa lebih baik menggunakan layout F1 dengan sedikit modifikasi. Kami akan dapat jawaban bulan depan. Lagipula Montmelo akan diaspal ulang, jadi ini waktu yang tepat untuk melakukan modifikasi,” kata Rossi.

Sementara itu,untuk sirkuit Assen, Rossi meminta agar ada perubahan di chicane terakhir Sirkuit Assen, yang kerap menyajikan drama senggolan di lap pamungkas seperti yang terjadi musim 2015 kemarin saat Rossi dan Marqquez senggolan di tikungan tersebut jelang garis finsh. Untuk sirkuit Red Bull Ring, akan ada perubahan sirkuit setelah dua pembalap Honda melakukan pengujian di sana.

“Kami juga bicara soal Assen, ada 2-3 titik yang kami rasa harus diubah, seperti titik pengereman dan titik keluar chicane terakhir. Memang tak mudah, tapi pasti ada solusi. Tapi secara keseluruhan Assen memang sudah aman. Kami juga membicarakan Austria, karena beberapa pebalap menjajalnya dan berkata mungkin ada 2-3 titik yang harus diberi ruang lebih,”pungkas Rossi.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *