Facebook (FB) Habiskan USD 4,26 Juta Demi Keamanan Zuckerberg

Orbitindo.com – Facebook (FB) memiliki jumlah pendapatan yang fantastis pada beberapa tahun terakhir ini. Hal ini berbanding lurus dengan pengeluaran yang dikeluarkan oleh raksasa teknologi tersebut dalam hal keamanan Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Sebagai orang nomor satu di FB, tentu saja Zuck akan mendapat fasilitas mewah termasuk dalam hal keamanan. Menariknya, biaya keamanan yang dikeluarkan oleh Facebook, lebih besar jika dibandingkan perusahaan teknologi lainnya seperti Apple dan Amazon.

Seperti dilaporkan oleh Bloomberg Billionaires Index, Facebook menghabiskan USD5.6 juta untuk memastikan keamanan Zuckerberg di tahun 2014 dan USD2.65 juta di tahun 2013. Sementara itu, tahun lalu mereka telah menghabiskan sebanyak USD 4,26 juta untuk memastikan keamanan Mark Zuckerberg selaku  Founder, Chairman dan CEO Facebook. Hebatnya, selama tiga tahun terakhir, FB telah menghabiskan dana sebesar USD12.5 juta untuk keamanan orang nomor satu di FB tersebut.

Biaya tersebut jauh lebih besar jika dibandingkan dengan perusahaan lain. Sebagai informasi, untuk melindungi Executive Chairman Larry Ellison, Oracle Corp hanya mencapai USD1.53 juta dan dana keamanan yang Amazon.com kucurkan untuk melindungi Founder, Chairman dan CEO Jeff Bezos, yaitu USD1.6 juta. Sementara itu, Apple hanya menghabiskan USD209,151 untuk bos mereka,Tim Cook.

Hal ini terungkap setelah US Securities and Exchange Commision mempertanyakan mengapa biaya perlindungan Zuckerberg tidak masuk ke dalam pendapatan yang terkena pajak. Namun Facebook (FB) mengatakan bahwa biaya ini bukanlah sesuatu hal yang harus dilaporkan.

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *