Berita MotoGP Terbaru : Rossi Merupakan Panutan yang Tepat untuk Para Pembalap Italia

Orbitindo.com –┬áBerita MotoGP terbaru : Valentino Rossi merupakan panutan yang tepat untuk para pembalap Italia.

Siapa yang tidak tahu Valentino Rossi, pembalap MotoGP yang sudah kenyang asam garam dunia balap. Pembalap asal Italia ini telah mengoleksi berbagai titel juara dan banyak mencetak rekor dunia. Hingga tak mustahil pembalap Yamaha tersebut kini disebut legenda MotoGP.

Saking banyaknya titel juara dan rekor yang telah dicatatkan, membuat para pembalap Italia menjadikan The Doctor sebagai panutan. Bukan hanya itu saja, meski saat ini usia Rossi sudah 37 tahun, namun dirinya masih kompetitif dan bisa bersaing dengan para rider muda lainnya seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Semangat tersebut yang ingin ditiru oleh para pembalap Italia lainnya.

“Vale sangat kuat. Ia pebalap terhebat di dunia. Ia salah satu teman saya, kami sering mengobrol. Sangat penting punya hubungan baik dengannya. Dulu saya sering berlatih dengannya di Motor Ranch. Kini lebih jarang, karena saya punya banyak tugas lain. Jadi saya tak selalu bisa pergi dari Vasto ke Tavullia,” kata pembalap Ducati, Andrea Iannone.

Setelah sempat terpuruk ketika memutuskan bergabung dengan Ducati selama 2 tahun, Rossi akhirnya memutuskan untuk kembali ke Yamaha. Dengan bergabung kembali bersama Yamaha, Rossi kembali bangkit dan berhasil menjadi runner up pada musim 2014-2015. Untuk musim 2016, Rossi masih berada di peringkat ketiga dan masih berpeluang menjadi juara dunia meski cukup sulit untuk mengejar poin Marc Marquez.

“Vale panutan yang sangat baik untuk para pebalap Italia, termasuk saya. Ia selalu tampil baik setiap tahun. Ia terus belajar, dan ini juga yang saya pelajari darinya. Saya yakin bisa seperti dirinya. Saya yakin punya kesempatan ini bersama Suzuki, toh jarak saya dengan Vale kini begitu dekat,” tutup Iannone.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *