Berita Terbaru MotoGP 2016 : Bukan Lorenzo, Tapi Rossi Pesaing Terberat Marquez

Orbitindo.com – Berita MotoGP terbaru : Marquez sebut Valentino Rossi menjadi pesaing terberatnya untuk meraih juara dunia musim ini.

Pada pertengahan musim MotoGP 2016 ini, kita bisa melihat persaingan para pembalap MotoGP semakin sengit. Meski saat ini Marc Marquez memimpin poin di papan klasemen, namun peluang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk meraih juara dunia masih terbuka lebar.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini Marquez memimpin klasemen dengan koleksi 170 poin, selanjutnya disusul oleh Jorge Lorenzo dengan 122 poin dan Valentino Rossi dengan 111 poin. Secara matematis, seharusnya Jorge Lorenzo yang menjadi pesaing terberat Marquez untuk kembali meraih gelar juara dunia musim ini, namun menurut pembalap Honda ini, justru Rossi yang menjadi pesaing terkuat.

“Tahun ini saya pikir Rossi adalah (pesaing) yang terkuat. Dia memiliki kecepatan yang lebih dibandingkan tahun lalu. Lorenzo mengalami kemerosotan musim ini, tapi itu bukan pertama. Dia mengalami kemerosotan tahun lalu kemudian memenangkan lima balapan beruntun,” kata Marquez.

Meski saat ini Marquez masih memimpin klasemen dengan selisih poin yang cukup jauh, namun posisinya di puncak klasemen masih belum aman. Pasalnya, saat ini balapan masih menyisakan 9 seri lagi. 

Saat ini para pembalap tengah menikmati liburan tengah musim setelah menyelesaikan GP Jerman pada pertengahan bulan ini. Selanjutnya, Rossi dan para pembalap lainnya akan kembali berlaga di sirkuit Red bull Ring , Austria yang rencananya akan digelar pada 14 Agustus mendatang.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *