Berita MotoGP Terbaru : Hijrah ke Superbike, Bradl Ucapkan Selamat Tinggal MotoGP

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Stefan Bradl pastikan hijrah ke world Superbike (WSBK) usai ditendang dari Aprilia MotoGP.

Keputusan sulit harus diambil oleh Stefan Bradl pada MotoGP musim 2016 ini. Pasalnya, pembalap Aprilia ini harus kehilangan kursi di Aprilia setelah tim asal Italia ini memilih Sam Lowes dan Aleix Espargaro untuk menjadi pembalapnya.

“Saya takkan ada di MotoGP tahun depan. MotoGP akan berjalan tanpa saya, meski keputusan ini begitu berat. Tak ada tempat yang tepat lagi di MotoGP. Di Catalunya, saya sudah memutuskan: jika tak ada lagi tempat di Aprilia, maka juga tak ada lagi tempat menjanjikan di MotoGP,” kata Bradl.

Usai dipastikan terdepak dari tim Aprilia, Bradl sempat bingung untuk meneruskan karir balapnya di MotoGP. Bradl juga mengaku sempat melakukan negosiasi dengan Avintia Racing dan Ducati sejak MotoGP Belanda, namun ada beberapa detail yang tak sesuai dengan keinginannya. Pembalap Jerman ini akhirnya juga menghilangkan niat untuk kembali ke Moto2, dan mengaku mendapat tawaran kuat dari Honda Superbike.

“Negosiasi dengan dengan Avintia-Ducati dimulai saat ketertarikan Honda WorldSBK sudah begitu tinggi. Ini waktunya saya mencari tantangan baru. Saya menginginkan tim yang bisa membantu saya konsisten bertarung di posisi tiga besar di WorldSBK, meski kejuaraan ini tak sebesar MotoGP,” lanjut Bradl.

Di ajang Superbike, Stefan Bradl mendapat beberapa tawaran  baik dari Aruba Ducati, Milwaukee Team maupun Honda WorldSBK, di mana ia berpeluang besar bertandem dengan Nicky Hayden.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *