Berita Terbaru MotoGP 2016 : Karena Vinales, Suzuki “Tendang” Aleix Espargaro

Orbitindo.com –┬áBerita MotoGP terbaru : Maverick Vinales ternyata berpengaruh terhadap nasib Aleix Espargaro di Suzuki.

Keputusan Maveick Vinales untuk hijrah ke Yamaha Movistar musim depan, ternyata berpengaruh kepada nasib rekan satu timnya, Aleix Espargaro. Menurut Manajer tim Suzuki Ecstar, andai Vinales bertahan di Suzuki, maka Aleix tidak akan ditendang dari tim tersebut.

Padahal seperti kita ketahui bersama, Aleix Espargaro menjadi salah satu pembalap yang ikut andil dalam pengembangan motor Suzuki GSX-RR. Namun pasca keputusan Vinales untuk hijrah ke tim Garputala, Suzuki lebih memilih Alex Rins dan Andrea Iannone.

“Keputusan ini begitu sulit di ambil. Kami ingin punya 3-4 motor dan meletakkan mereka semua rider pilihan di atas motor kami, karena bersama Aleix lah kami memulai proyek ini. Ia sangat cepat, memberikan kontribusi besar pada pengembangan mesin kami, jadi kami sangat sedih harus mengambil keputusan ini,” ujar Brivio.

Lebih lanjut Brivio mengatakan bahwa sebenarnya Aleix dan Vinales merupakan rekan satu tim yang tepat. Namun sayangnya, Vinales lebih memilih untuk hijrah ke Yamaha dan bertandem dengan Valentino Rossi.

“Sayang, kami hanya punya dua motor, dan kami harus memutuskannya. Kami harus lebih fokus pada masa depan. Andai Mack bertahan, sangat besar kemungkinan bahwa tim kami akan tetap seperti sekarang. Jadi jika Mack bertahan, maka Aleix akan menjadi tandem terbaik untuk Mack,” tutup Brivio.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *