Rayakan Hari Pertama Olimpiade Rio, Google Hadirkan Doodle Fruit Games

Orbitindo.com – Google ikut merayakan hari pertama Olimpiade Rio dengan menghadirkan Doodle Fruit Games.

Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil tak luput dari perhatian Google. Mesin raksasa pencari tersebut ikut merayakan hari pertama Olimpiade Rio pada hari ini, Jumat (5/8) dengan membuat Doodle Fruit Games.

Jika kita membuka halaman utama mesin pencari tersebut, akan nampak sebuah video yang bila kita “play” akan menghadirkan video dari beberapa buah yang sedang mengadakan perlombaan. Buah-buahan yang ada di pasar tersebut diibaratkan menjadi atlit dalam berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Rio seperti maraton, sepeda, berenang, golf, dan olahraga-olahraga yang dipertandingkan dalam pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Mungkin sudah biasa jika Google menghadirkan Doodle berupa animasi atau sebuah video untuk merayakan sesuatu. Namun pada fruit games kali ini, Google menyediakan sebuah game yang benar-benar bisa dimainkan oleh para pengguna smartphone Android dan iOS.

Seperti dilansir dari laman Google Doodle, Jumat (5/8/2016), Google menghadirkan sebuah game yang bisa diunduh di toko aplikasi Android, Google Play Store atau App Store untuk para pengguna smartphone dengan platform iOS. Setelah itu, tap Doodle untuk memainkannya. 

Sebelum memainkan doodle Fruit Games ini, mari kita simak dulu videonya di bawah ini.

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *