Berita MotoGP Terbaru : Karena Uang, Ducati Gagal Boyong Marquez

Orbitindo.com – Berita MotoGP terbaru : Ducati mengungkapkan penyebab gagal merekrut Marc Marquez karena masalah uang.

Rencana Ducati untuk merekrut dua pembalap top MotoGP yang merupakan juara dunia yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akhirnya tidak kesampaian. Tim asal Italia ini akhirnya hanya bisa mendatangkan Jorge Lorenzo yang bakal menjadi penunggang Desmosedici yang akan bertandem dengan Andrea Dovizioso.

Seperti dilaporkan crash.net, Direktur Ducati Corse Sporting, Paolo Ciabatti menyebutkan perihal alasan timnya gagal memboyong Marquez dan hanya berhasil mendapatkan Lorenzo saja. Menurutnya, Ducati gagal memboyong Marquez lantaran pembalap Honda ini menginginkan sejumlah uang yang cukup besar jika menginginkan kepindahannya dari Honda ke Ducati. Namun untuk merekrut Lorenzo dari Yamaha ke Ducati cukup mudah karena pembalap Spanyol ini memang berniat untuk pindah ke tim lain.

“Penandatanganan Lorenzo lebih mudah karena dia juga menyimpan niat untuk pindah. Seperti gayung bersambut, kesepakatan berjalan mulus tidak ada kendala,” kata Ciabatti.

“Kami juga memiliki rencana mendatangkan Marc Marquez ke tim ini. Tetapi tidak semudah Lorenzo, karena kami membutuhkan dana dalam jumlah yang sangat besar untuk merealisasikan kedatangan The Baby Alien,” lanjutnya.

Dengan keterbatasan dana tersebut, akhirnya Ducati urung merealisasikan keinginannya tersebut. Hingga akhirnya, tim asal Italia hanya bisa mendatangkan Lorenzo yang akan diduetkan dengan Andrea Dovizioso. Penampilan keduanya akan mendapat dukungan penuh dari tes rider Ducati, Casey Stoner.

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *