Berita Terkini MotoGP 2016 : Meski Bersaing, Duo Ducati Harus Utamakan Tim

Orbitindo.com – Berita terkini MotoGP 2016 : Meski MotoGP merupakan olahraga individual, namun Andrea Iannone dan Dovivizioso harus mengutamakan kepentingan tim.

Belakangan ini, Ducati memang semakin kompetitif dengan motor dan pembalap yang semakin tangguh. Namun, tak jarang dua pembalap Ducati sering ketiban sial saat sedang bersaing memacu Desmosedici dan menyebabkan gagal finish.

Persaingan dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso memang terlihat semakin sengit. Bahkan tak jarang kedua pembalap Italia ini harus menanggung akibatnya dengan gagal finish seperti pada GP Argentina beberapa saat lalu.

Meski demikian, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengingatkan agar Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tetap mengutamakan hasil tim daripada persaingan individual. Hal ini dimaksudkan agar kejadian saat GP Argentina beberapa saat lalu tidak terulang lagi.

Seperti kita ketahui bersama, Dovizioso dan Iannone secara kontroversial bertabrakan di chicane terakhir Termas de Rio Hondo pada April lalu. Ciabatti pun menyatakan bahwa peristiwa itu adalah salah satu kekecewaan terbesar dalam sejarah keikutsertaan Ducati di MotoGP, apalagi keduanya bertabrakan saat berada di posisi kedua dan ketiga.

“Insiden itu tak bisa kami percaya. Jika terjadi di awal, kami kecewa berat. Tapi jika terjadi saat balapan menyisakan dua tikungan, dan berada di posisi kedua dan ketiga, maka rasa kecewa makin berlipat-lipat besarnya. Sungguh sulit menerima dan mencernanya. Ini kekecewaan terbesar yang pernah kami rasakan sejak bertahun-tahun lalu. Kami harus memastikan hal ini tak terjadi lagi,” ujar Ciabatti.

Kejadian ini tentu saja menjadi pukulan berat untuk tim Ducati. Bahkan saat kejadian tersebut, semua tim dalam keadaan “panas” dan sulit menerima kenyataan tersebut. Pasca insiden tersebut, Ciabatti segera melakukan diskusi dengan Iannone dan Dovizioso untuk lebih mengutamakan kepentingan tim.

“Kami juga harus bicara dengan para pebalap dan menganalisis apa yang terjadi. Ini bukan soal siapa yang salah, tapi kami harus menegaskan Ducati harus diutamakan. MotoGP adalah olahraga individual, tapi Ducati harus diutamakan. Jadi hasil bagus untuk Ducati harus lebih penting ketimbang hasil pribadi. Semoga pesan ini dapat dimengerti oleh keduanya,” tutupnya.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *