HASIL FINAL BULUTANGKIS OLIMPIADE RIO TADI MALAM : Tumbangkan Malaysia, Owi / Butet Raih Emas; Rabu 17/8/2016

Orbitindo.com – HASIL FINAL BULUTANGKIS OLIMPIADE RIO TADI MALAM : Rabu 17 Agustus 2016. Partai final cabor Bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio akhirnya digelar pada Rabu (17/8) malam. Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang merupakan wakil satu-satunya Indonesia yang tersisa, akhirnya bisa menyumbang emas setelah menundukkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dalam pertandingan yang berjalan selama dua set, Owi / Butet berhasil menumbangkan Malaysia dan mengunci medali emas di nomor ganda campuran Bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Pada set pertama, Owi / Butet langsung memimpin jalannya pertandingan hingga berakhir dengan skor 21-14.

Selanjutnya, memasuki set kedua ganda campuran unggulan Indonesia tidak mau lagi membuang waktu dan langsung memimpin poin. Hingga set kedua ini berakhir dengan skor 21-12.

Perjalanan Owi / Butet untuk meraih emas di Olimpiade Rio 2016 ini terbilang cukup berat. Pada babak penyisihan grup, Owi / Butet berhasil menjadi juara grup C setelah mengalahkan Australia, Thailand dan Malaysia. Selanjutnya, di babak perempat final, mereka bertemu dengan junior Praveen / Debby.

Perjuangan paling berat ganda campuran unggulan Indonesia ini terjadi di babak semifinal dimana mereka bertemu dengan rangking 1 dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Namun, tanpa disangka, Tontowi/Liliyana berhasil menang mudah dua set langsung 21-16, 21-15.

Pada babak final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 ini Tontowi / Ahmad akhirnya berhasil menyumbang medali emas untuk kado HUT RI ke 71. 

Hasil Final ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio Rabu 17 Agustus 2016 :

  • Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir (Indonesia) vs (Malaysia) Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14 21-12

putri

Pelajar yang mencoba mandiri dan tidak tergantung pada orang tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *