MotoGP Le Mans Perancis : Data dan Fakta MotoGP Le Mans Perancis 2016

Orbitindo.com – Data dan fakta MotoGP Le Mans Perancis. Saat ini, para pembalap MotoGP sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seri kelima MotoGP 2016 yang sesuai jadwal akan digelar di sirkuit Le Mans Perancis. MotoGP Perancis ini akan menjadi seri pembuktian bagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo apakah dua pembalap Yamaha ini bisa kembali berjaya di GP Perancis kali ini.

Profil sirkuit Le Mans, Perancis

Sirkuit Le Mans Perancis dibangun pada 1965 dimana sirkuit ini terletak 5 kilometer selatan dari kota Le Mans dan 200 km barat daya dari Paris. Namun pada tahun 1995, sirkuit ini pernah dihentikan dari kalender MotoGP untuk diperbaiki karena adanya kecelakaan serius pembalap MotoGP Alberto Puig. Hingga akhirnya kembali dibuka pada tahun 2000.

Sirkuit Le Mans memiliki panjang lintasan total 4,2 kilometer dengan lebar lintasan 13 meter. Sirkuit Le Mans ini memiliki trek lurus sepanjang 674 meter dan 14 tikungan yakni 9 tikungan ke kanan, dan 5 tikungan ke kiri.

Data dan Fakta MotoGP Le Mans Perancis 2016

  • Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling banyak meraih kemenangan di sirkuit Le Mans ini yakni 4 kali kemenangan. Disusul oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa masing-masing satu kali.
  • Pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa berhasil menjadi pembalap dengan pole position terbanyak di MotoGP Le Mans ini dengan masing-masing 3 kali.
  • Podium MotoGP Le Mans Perancis musim lalu berhasil diamankan oleh Jorge Lorenzo disusul Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di podium ketiga.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *