Berita MotoGP 2016 Terbaru : Ini Alasan Lorenzo Masuk Pit Dua Kali di GP Ceko

Orbitindo.com –┬áBerita MotoGP 2016 Terbaru : Jorge Lorenzo memberikan penjelasan kenapa dirinya Masuk Pit Dua Kali di GP Ceko.

Seri ke 11 MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Automodrom, Brno, Rep.Ceko akhir pekan kemarin, menjadi memory yang tidak akan dilupakan oleh Jorge Lorenzo. Pasalnya, pada balapan yang berjalan flag to flag tersebut, Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi dua harus gagal mendulang poin karena finish paling buncit.

Kegagalannya meraih poin di GP Brno kemarin, tak lepas dari kesalahannya dalam melakukan pit stop saat lintasan telah beralih menjadi kering. Saat memulai balapan, lintasan yang masih basah memaksa para pembalap menggunakan ban basah. Tak terkecuali Lorenzo yang memilih menggunakan ban depan lunak dan belakang keras.

Namun saat pembalap Yamaha ini mulai tampil cepat, dirinya justru masuk pit dan memutuskan berganti motor dengan ban slick. Hal ini sempat membuat Ramon Forcada geram.

“Tujuh lap sebelum finis, ban depan saya hancur, tapi ketika masuk ke pit, ban yang hancur menempel aspal, jadi kelihatannya baik-baik saja. Tim saya baru tahu ada bagian yang hilang saat mereka melepasnya dari motor. Itulah mengapa Ramon tak paham mengapa saya ingin ganti motor,” ujar Lorenzo.

Namun menurut Lorenzo, lintasan waktu itu masih terlalu basah sehingga belum bisa untuk ban slick. Hal ini membuat Lorenzo memutuskan untuk kembali ke pit dan berganti motor.

“Saya hanya ingin finis dan berganti motor lagi. Sungguh disayangkan kami tak bisa finis dengan baik di atas ban lunak, karena sejatinya saya salah satu yang tercepat. Saya merasa bisa lebih cepat dan finis ketiga atau kedua,” lanjutnya.

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *