Bebek Super Honda di Indonesia Akan Bernama Honda Supra GTR150R ?

Orbitindo.com – Bebek super Honda yang menurut informasi akan dirilis pada bulan Mei ini, disebut-sebut akan menggunakan nama Honda Supra GTR150R. Informasi ini tentu saja menepiskan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa calon pesaing Yamaha Jupiter MX King ini akan bernama Honda Supra X150.

Honda Indonesia memilih nama GTR sendiri dipastikan memiliki filosofi tersendiri. Jika kita melihat beberapa produk otomotif lainnya, maka GTR ini identik dengan sebuah produk yang memiliki performa tangguh.

Seperti kita ketahui bersama, bebek super Honda ini di Vietnam bernama Honda Winner 150, dan di Malaysia akan bernama Honda Wave Victory 150. Nama Honda Supra GTR150R nampaknya juga lebih elegan daripada Honda Winner 150.

Honda Supra GTR150R ini, akan mengusung mesin yang sama dengan Honda Sonic 150R yakni mesin mesin DOHC 6 speed PGM FI liquid cooled, double disk brake. Dengan mesin ini, bebek super Honda mampu menghasilkan power mencapai 15,6ps dan torsi 13,5NM. Sementara pada bagian velg roda berpalang 10 common part dengan Honda Sonic 150R. Meski demikian, ukuran velg belakang lebih besar, begitu juga dengan ukuran bannya. Ban belakang berukuran 120/70-17, sedang ban depan berukuran 90/80-17.

Dari sebuah video teaser yang dirilis oleh We Love Honda di Youtube, menyebutkan kalau bebek super Honda ini akan hadir pada bulan Mei ini. Kita tunggu saja apakah benar nama sang bebek super Honda tersebut adalah Honda Supra GTR150R ?

sakti

Pengalaman di negeri Sakura membuktikan keberanian, dan kemandirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *