Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Bukan Vinales, Tapi Pedrosa yang Siap Gantikan Posisi Lorenzo di Yamaha

Orbitindo.com – Sebuah kabar mengejutkan datang menjelang seri kelima MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Le Mans Perancis akhir pekan ini dimana Dani Pedrosa disebut-sebut akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo di Yamaha. Sebelumnya sosok Maverick Vinales menjadi calon terkuat yang akan ditandemkan dengan Rossi di tim garputala.

Seperti dilaporkan MCN, Dani Pedrosa menjadi calon terkuat yang bakal menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha. Hal ini disebabkan beberapa alasan dimana salah satunya, Dani Pedrosa menjadi alternatif setelah negosiasi Yamaha dan Suzuki mengalami kebuntuan. Selain itu, Pedrosa disebut-sebut frustasi setelah 11 musim bersama Honda namun belum pernah sekalipun merasakan gelar juara.

Kepindahan Pedrosa sendiri dianggap cocok untuk Yamaha. Pasalnya pembalap Spanyol ini punya gaya balap yang mirip dengan Lorenzo. Selain itu reputasi pertemanan Pedrosa banyak dipuji setelah tak pernah diberitakan cekcok dengan rekan setimnya. 

Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya Yamaha sangat ngotot ingin meminang pembalap Suzuki Maverick Vinales pasca hijrahnya Jorge Lorenzo ke Ducati mulai musim depan. Hal ini terlihat dari beberapa pernyataan Vinales yang cukup tertarik dengan tim Yamaha setelah GP Spanyol kemarin, dimana dua pembalap Yamaha berhasil mengamankan podium 1 dan 2.

Namun nampaknya kolaborasi Rossi-Vinales ini tidak akan terwujud setelah informasi dari MCN tersebut menyebutkan bahwa Pedrosa yang akan ditandemkan dengan The Doctor di Yamaha musim depan. Vinales sendiri akan memberikan konfirmasi resmi mengenai nasibnya di MotoGP jelang MotoGP Le Mans Perancis akhir pekan ini. Kita tunggu saja !!!!!!

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *