Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Honda Angkat Bicara Mengenai Gosip Pedrosa Hijrah ke Yamaha

Orbitindo.com – Pekan ini menjadi pekan yang cukup dinantikan oleh para pecinta MotoGP di seluruh dunia. Selain akan digelarnya race seri kelima yang digelar di Le Mans Perancis, juga mengenai berita calon pengganti Jorge Lorenzo yang akan diumumkan sebelum MotoGP Le Mans ini. Gosip terakhir mengatakan bahwa pembalap Honda, Dani Pedrosa yang akan menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha.

Menanggapi hal itu, Honda Racing Corporation (HRC) angkat bicara. Tim berlambang sayap ini masih memprioritaskan Dani Pedrosa sebagai pendamping Marc Marquez musim depan. Sejauh ini, HRC belum berniat mencari pengganti rekan baru Marquez meski belum ada kesepakatan baru dengan pembalap Spanyol ini.

“Honda tidak mempertimbangkan siapapun kecuali Dani, meskipun itu tidak berarti kami mesti mencapai kata sepakat dengannya. Itulah yang kami suka dan saya kira dia juga berharap demikian,” kata salah satu sumber Honda.

Selain itu, faktor utama Honda masih mempertahankan pembalap yang berjuluk The Little Spaniard ini karena masih ragu akan kemampuan pembalap lain seperti Maverick Vinales, Andrea Iannone, andrea Dovizioso dan pembalap Moto2 Alex Rins yang digadang-gadang bakal naik kelas ke MotoGP musim depan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Dani Pedrosa dikabarkan akan hijrah ke tim Yamaha karena merasa frustasi selama 11 tahun membela Honda, belum pernah sekalipun dia meraih titel juara dunia. Sejak mulai bergabung dengan Honda pada 2006, catatan terbaik Pedrosa hanyalah menjadi runner up pada  2007, 2011, dan 2012. Padahal selama kurun waktu tersebut, sudah ada lima pembalap lain yang berhasil menjadi juara dunia yakni Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2007 & 2011), Rossi (2008 & 2009), Lorenzo (2010, 2012, 2015), dan Marquez (2013-2014). Karena alasan inilah Pedrosa akan pindah ke Yamaha agar bisa meraih gelar juara dunia.

Sri Rejeki

Bekerja bagi seorang istri itu bukan kewajiban tapi merupakan ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *