LIVE TIMING – HASIL FP1 MOTOGP SILVERSTONE, INGGRIS HARI INI, Jumat 2/9/2016

Orbitindo.com – LIVE TIMING – HASIL FP1 MOTOGP SILVERSTONE, INGGRIS HARI INI, Jumat 2/9/2016. Para pembalap MotoGP akan kembali disibukkan dengan rangkaian jadwal MotoGP seri ke 12 yang akan digelar di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan ini. Namun, sebelum Valentino Rossi dan para pembalap lainnya mengikuti sesi race, hari ini mereka terlebih dahulu akan mengikuti sesi latihan bebas.

Pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris kali ini, kekuatan para pembalap belum bisa diprediksi. Pasalnya, sejak Silverstone kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2010 silam, para pembalap top memiliki sejarah yang apik di negeri ratu Elizabeth ini.

Jorge Lorenzo menjadi pembalap paling banyak meraih kemenangan di Silverstone yakni pada 2010, 2011 dan 2013. Sedangkan pada tahun 2012, Casey Stoner menjadi juara di GP Inggris ini. Selanjutnya pada 2014, pembalap Honda Marc Marquez menjadi pembalap yang menyentuh garis finish pertama dan musim lalu Valentino Rossi berhasil menang dalam balapan basah.

Jika kita melihat sejarah tersebut, maka Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang memiliki catatan paling banyak menang di Silverstone. Namun, jika kita tengok penampilan Por Fuera dalam 4 seri terakhir yang tampil buruk, membuat kemungkinan Lorenzo tampil apik di Silverstone menjadi berkurang. Selain itu, penampilan Ducati yang semakin kompetitif bakal menjadi salah satu faktor yang wajib diwaspadai selain faktor cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Hasil lengkap FP1 MotoGP Inggris ini bisa dilihat disini.

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *