[Video] Penampilan Seadanya Bos Facebook (FB) Ketika Wawancara 11 Tahun yang Lalu

Orbitindo.com – Facebook (FB) saat ini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Sejak berdiri 12 tahun yang lalu, FB terus berkembang hingga saat ini menjadi raksasa teknologi dengan jumlah pengguna lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia.

Hal ini tak pernah diduga oleh bos Facebook Mark Zuckerberg. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada 2005 silam ketika Facebook masih berumur 1 tahun, memperlihatkan sosok Mark Zuckerberg yang tampil seadanya bahkan tak terlalu berambisi dengan perkembangan Facebook.

Dalam video tersebut memperlihatkan sosok Zuck yang tampil seadanya hanya mengenakan kaos oblong warna putih sedang duduk di atas sofa. Rambut tampak tak tertata dengan tangan memegang sebuah gelas berisi minuman, Zuck mencoba menjawab beberapa pertanyaan. Waktu itu, Facebook masih menggunakan nama The Facebook dan belum terkenal seperti saat ini.

“Tak perlu lebih lagi. Banyak orang berfokus untuk menguasai dunia, atau melakukan hal besar, menggaet banyak user. Tapi kupikir, bagian dari membuat perbedaan dan membuat sesuatu yang keren adalah dengan fokus yang intens,” kata Zuck.

Seperti kita ketahui bersama, Facebook pertama kali dibuat hanya untuk lingkungan kampus tempat Zuck kuliah yakni Harvard Uiversity. Kemudian berkembang keluar kampus untuk menghubungkan antar mahasiswa saat itu. Namun seiring perkembangan zaman, akhirnya Facebook (FB) bisa menjadi sebuah raksasa teknologi seperti saat ini.

Berikut video wawancara dengan Mark Zuckerberg tahun 2005 silam :

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *