Honda Dio, Skutik Terbaru Honda Seharga 9 Jutaan

Orbitindo.com – Produsen motor Honda, kembali merilis salah satu produknya di segmen skutik yang bernama Honda Dio. Skutik terbaru Honda ini mengalami pembaruan atau biasa disebut facelift yang dilakukan oleh Honda India.

Dilansir dari IndianaAutosblog, kali ini Honda India memberikan penyegaran dengan pilihan warna baru yakni abu-abu dan fitur lambang tiga dimensi. Sejauh ini, Honda Dio juga memiliki warna-warna lainnya, seperti biru metalik, hijau, merah dan hitam.

Sebagai informasi, Honda Dio pertama kali diluncurkan oleh Honda India pada 2002 silam. Selama 14 tahun berkiprah di dunia otomotif, Honda Dio telah terjual sebanyak satu juta unit lebih. Selain sukses di pasaran India, Honda Dio juga cukup diminati di beberapa negara lain seperti Amerika Latin (Colombia), Amerika Selatan (Meksiko) dan negara-negara tetangga (Sri Lanka dan Nepal).

Honda Dio mengusung mesin satu silinder, kapasitas 109,2cc, pendingin udara, yang mampu menyemburkan tenaga 8 bhp pada 7.000 rpm dan torsi 8,77 Nm pada 5.500 rpm. Mesin kemudian dipasang dengan transmisi V-Matic. Skuter ini dikatakan mampu mencapai kecepatan puncak 83 kilometer per jam.

Cukup suksesnya Honda Dio di pasaran otomotif India dan sekitarnya, tak lepas dari harga Honda Dio yang cukup terjangkau yakni hanya dibanderol sebesar 48.264 rupee atau setara Rp9,6 jutaan (kurs Rp198,95 per rupee). Honda Dio melengkapi line up skutik Honda India lainnya yakni Honda Activa i, Activa 3G, Aviator, Activa 125 dan Honda Navi.

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *