BERITA HASIL KUALIFIKASI MOTOGP INGGRIS : Crutchlow Takut Duo Ducati Ketimbang Rossi dan Marquez

Orbitindo.com – BERITA HASIL KUALIFIKASI MOTOGP INGGRIS : Crutchlow Takut Duo Ducati Ketimbang Rossi dan Marquez. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow akhirnya bisa mengklaim pole position di balapan kandangnya musim ini. Pembalap tuan rumah ini bisa menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi GP Inggris yang digelar Sabtu (3/9) malam WIB.

Dengan raihan tersebut, Crutchlow semakin memikul beban berat. Dalam balapan kandang dan pole position yang diraihnya, membuat Crutchlow dituntut untuk tampil apik di GP inggris musim ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, Crutchlow sudah memiliki modal yakni pole position dan sasis baru pada tunggangannya yang membuatnya bisa melaju dengan cepat.

 “Itu benar. Saya telah diberikan sasis baru. HCR dan Honda ingin saya mengevaluasinya. Itu sudah saya lakukan. Kami telah mengujinya saat kualifikasi. Saya tidak tahu keputusan final saat balapan nanti. Tapi, perkembangannya cukup bagus. Mungkin kami akan memakainya saat balapan nanti,” jelas Crutchlow.

Meski Valentino Rossi menempati posisi kedua start dan Marquez di posisi 5 start, namun hal tersebut tidak ditakuti oleh Crutchlow. Pembalap yang berhasil menjadi juara di GP Ceko kemarin tersebut, justru takut kepada duo pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Padahal duo Andrea ini bakal mengawali balapan dari posisi 8 dan 10.

“Saya merasa kami mungkin saja akan diasapi Ducati saat balapan nanti. Saya berkata jujur. Kenyataannya mereka sangat cepat. Marc Marquez dan Maverick Vinales bisa melaju cukup stabil. Valentino Rossi juga bisa membahayakan. Tapi, Ducati bakal melaju dengan sangat cepat,” pungkas Crutchlow.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *