HASIL INDONESIA VS MALAYSIA Skor Akhir 3-0, Hasil Laga Uji Coba Tadi Malam Selasa, 6 September 2016

Orbitindo.com – Hasil Indonesia vs Malaysia. Hasil pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia yang digelar Selasa (6/9) malam di Manahan Solo, berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia. Semua gol tercipta pada babak pertama yang membuat Indonesia di atas angin.

Di awal babak pertama tepatnya pada menit ke 6, Indonesia mampu menjebol gawang Malaysia ketika bola terlepas dari pemain belakang Malaysia yang disambar oleh Boaz Solossa dan masuk. Tim Garuda menggandakan kedudukan pada menit ke 11 lewat Irfan Bachdim. Boaz memberikan umpan manis kepada Irfan Bachdim yang berlari ke kotak penalti dan berhasil menjebol gawang Malaysia.

Sang kapten, Boaz kembali menjebol gawang Harimau Malaysia pada menit ke 21 ketika terjadi kemelut di depan kotak penalti dan bola berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Boaz Solossa. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, meskipun permainan semakin panas, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil akhir Indonesia vs Malaysia skor 3-0 untuk kemenangan timnas Indonesia atas Malaysia.

Preview sebelumnya…….

Pada laga uji coba menjelang gelaran piala AFF ini, Alfred Riedl selaku sang pelatih tim Garuda telah memanggil sebanyak 22 pemain baik yang bergabung di klub Indonesia maupun yagn berkarir di luar negeri seperti Dedi Gusmawan dan Andik Vermansyah. Dedi Gusmawan kini bermain bersama klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay FC sedangkan Andik Vermansyah kini berkarir di Malaysia dan membela tim Selangor FA.

Namun sayangnya pada laga kali ini kiper no 1 kita, Kurnia Meiga Hermansyah dipastikan absen disebabkan cedera otot paha kanan yang dideritanya saat membela Arema Cronus menghadapi Madura  United FC, dalam laga perdana putaran kedua ISC akhir pekan lalu .

Posisinya digantikan Teguh Amiruddin. Tapi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardiansyah akan naik menjadi kiper utama setelah bermain gemilang kala menghadapi Semen Padang pada laga pekan ke-18 ISC 2016 akhir pekan lalu.

Sementara itu, dari kubu timnas Malaysia membawa skuad terbaiknya ke Indonesia setelah mengalami hasil buruk di babak kualifikasi WC 2018. Pada laga persahabatan kali ini, pelatih timnas Malaysia Ong Kim Swee juga mencoba meracik skuad Harimau Malaya yang diisi oleh para pemain muda.

Kedua negara terakhir kali bertemu pada 2014 silam dalam sebuah laga uji coba. Kala itu skuad Merah Putih sukses menggulung Skuad Negeri Jiran dengan kemenbangan 2 gol tanpa balas. Tercatat sejak 2010, Indonesia berhasil mengantongi 3 kali kemenangan dan dua kali kalah atas Malaysia dalam 5 pertemuan terakhir kedua negara di pentas Internasional.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *