Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Ini Jawaban Rossi Pilih Vinales atau Pedrosa

Orbitindo.com – Menjelang bergulirnya seri ke lima MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Le Mans Perancis akhir pekan ini, informasi mengenai calon pengganti Lorenzo di Yamaha semakin menarik untuk diamati. Sebelumnya, tersiar kabar bahwa ada dua nama terkuat yang akan menjadi pendamping Rossi yakni Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi, akhirnya angkat bicara mengenai dua pembalap ini. Siapakah yang akan dipilih The Doctor menjadi pendampingnya musim depan. Rossi mengaku siap bertandem dengan Vinales dan Pedrosa. Meski punya perbedaan dari segi usia, Rossi mengaku punya hubungan baik dengan keduanya.

“Saya kira untuk pembalap kedua, Movistar menginginkan pembalap Spanyol dan Vinales serta Pedrosa adalah pilihan terbesarnya. Saya tidak tahu berapa besar peluangnya, yang satu mungkin lebih besar, anda mesti tanyakan kepada Yamaha. Tapi buat saya sama saja. Mereka adalah dua pembalap berbeda. Pedrosa sangat kuat, cepat dan masih menunjukkan potensinya, meski sedikit tua. Sementara Vinales adalah talenta hebat, dia bisa menunjukkannya meski tidak punya banyak pengalaman di MotoGP. Tapi dia sangat muda, itu perbedaan besarnya. Bagi saya, itu tidak ada bedanya. Saya punya hubungan yang baik dengan Pedrosa dan Vinales,” kata Rossi.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pasca hijrahnya Lorenzo ke Ducati, saat ini Yamaha tengah disibukkan untuk mencari calon pengganti Lorenzo. Jika sebelumnya, Maverick Vinales menjadi calon terkuat, namun karena adanya negosiasi yang buntu antara Yamaha dan Suzuki, nama pembalap Honda, Dani Pedrosa kembali mencuat. Pembalap Honda ini diduga frustasi karena selama 11 tahun berkarir di Honda belum juga berhasil meraih gelar juara dunia.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *