Berita F1 Terbaru : Red Bull Pecat Kvyat, Verstappen Gantikan Posisinya

Orbitindo.com – Akibat kecelakaan yang diakibatkan oleh pembalap Red Bull, Daniil Kvyat pada F1 Sochi Rusia pekan lalu, maka Tim Red Bull memecat pembalap asal Rusia ini. Hal ini dikarenakan Red Bull melakukan blunder dengan mengulangi kesalahannya yang dilakukan pada seri sebelumnya yakni F1 Cina.

Seperti kita ketahui bersama, pada F1 Rusia yang digelar Minggu (1/5) kemarin, pada lap pertama terjadi kecelakaan dimana pembalap Red Bull, Daniil Kvyat menabrak pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Akibat tabrakan ini, Vettel harus tersingkir dari balapan. Tidak hanya itu saja, akibat kecelakaan ini, mobil rekan satu timnya, Daniel Ricciardo juga mengalami kerusakan.

Tindakan ceroboh Kvyat bukan sekali itu saja terjadi. Sebelumnya, pada pada GP Cina pembalap Rusia ini juga menabrak Vettel yang mengakibatkan pembalap Ferrari ini menabrak rekan satu timnya, Kimmi Raikkonen. Vettel menuduh Kvyat melaju seperti torpedo tanpa berpikir akan menabrak pembalap lainnya.

Sebagai informasi, Kvyat memulai debutnya di F1 bersama Toro Rosso pada 2014, tahun lalu, pembalap Rusia ini naik pangkat ke tim Red Bull menggantikan posisi Vettel.

Akibat dua kali kecelakaan yang disebabkan oleh Daniil Kvyat ini, maka tim Red Bull merasa gerah dan segera mengambil tindakan. Tim Red Bull akhirnya memutuskan memecat Kvyat dan posisinya di tim Red Bull digantikan oleh pembalap tim Toro Rosso, Max Verstappen untuk di GP Spanyol hingga musim ini berakhir. Sementara itu, Kvyat sendiri akan menggantikan posisi Max Verstappen di tim Toro Rosso.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *