Berita MotoGP Terbaru : Takut Jatuh, Marquez Tak ladeni Pedrosa di GP San Marino

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Takut Jatuh, Marc Marquez Tak ladeni Pedrosa di GP San Marino. Pertarungan para pembalap MotoGP di seri ke 13 yang digelar si sirkuit, Misano, San Marino cukup sengit. Dani Pedrosa yang tak diunggulkan, justru keluar sebagai juara. Pembalap Honda ini mampu mengasapi duo Yamaha dan rekan satu timnya, Marc Marquez.

Pedrosa yang mengawali balapan dari posisi ke 8 justru tampil memukau dengan mampu menyalip banyak pembalap seperti Andrea Dovizioso dan Michele Pirro dari Ducati, Maverick Vinales dari Suzuki, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta rekan satu timnya, Marc Marquez.

Selepas balapan, Marquez mengaku tak mau ambil resiko saat rekan satu timnya tersebut, menyalip dirinya. Pasalnya, pemilihan ban saat itu tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Pada balapan yang digelar di sirkuit Misano tersebut, Baby Alien menggunakan  ban depan dengan kompon keras sementara Pedrosa memakai ban lunak.

“Saya memulai balapan dengan keinginan memangkas jarak dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tetapi saat lomba berlangsung masalah datang. Saya kehilangan cukup banyak ban depan,” kata Marquez.

“Ketika Dani Pedrosa melewati saya, saya mencoba untuk mengikutinya. Tetapi saya merasa akan celaka jika memaksakan kecepatan dengan kondisi ban begitu. Jadi saya fokus menyelesaikan lomba tanpa jatuh,” lanjutnya.

Keputusan Marquez tersebut berkaca dari pengalaman musim lalu dimana dirinya gagal meraih juara dunia karena sering terjatuh akibat terlalu memaksakan diri untuk meraih podium. Hal tersebut, tak ingin diulangi kembali oleh juara dunia dua kali ini pada musim ini.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *