Berita Terbaru MotoGP 2016 : Memanas, Rossi Tertawakan Lorenzo yang “Ngambek” Karena Disalip

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Memanas, Rossi Tertawakan Lorenzo yang “Ngambek” Karena Disalip. Hubungan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali memanas setelah balapan di seri ke 13 MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Misano, San Marino Minggu (11/9) malam WIB. Memanasnya hubungan dua pembalap satu tim ini, dikarenakan aksi over takking Rossi atas Lorenzo pada lap kedua.

Mengawali balapan dari pole position, Lorenzo mencoba melepaskan diri dari kejaran pembalap lain. Tapi Rossi yang sudah tahu taktik rekan setimnya itu, terus menempel dan pada lap kedua menemukan celah untuk menyalip. Tepat pada tikungan ke-14, The Doctor mengerem lebih lambat buat menempatkan motornya di depan Lorenzo sebelum masuk hairpin dalam aksi ‘block pass’ klasik.

Gerakan Rossi membuat Lorenzo coba menghindar, Porfuera agak menarik ke belakang motornya dan memilih melebar sedikit saat The Doctor mengambil alih pimpinan lomba. Walau keduanya finish di podium, terjadi tensi panas antara mereka. Dan itu terpancar saat sesi jumpa pers pasca balapan.

Menurut Lorenzo hal itu begitu membahayakan karena Rossi dinilainya begitu memaksa masuk untuk menyalipnya. Namun, alih-alih menanggapinya dengan mimik muka serius, Rossi malah terkekeh menertawakan “ocehan” Lorenzo tersebut.

Lorenzo yang terlihat tak senang membalasnya dengan semakin memprotes Rossi. Dirinya meminta Rossi untuk tidak tertawa karena dinilai tak menghargai pendapatnya. Pada akhirnya Rossi berlalu sambil masih tertawa.

“Jangan tertawa, jangan tertawa, saya sedang menyampaikan opini saya. Race Direction juga memliki opininya sendiri,” kata Lorenzo.

Seperti diketahui bersama, Lorenzo akhirnya hanya finish ketiga setelah gagal bertarung dengan Rossi yang berhasil finish kedua dan Dani Pedrosa yang mengamankan podium pertama.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

One thought on “Berita Terbaru MotoGP 2016 : Memanas, Rossi Tertawakan Lorenzo yang “Ngambek” Karena Disalip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *