Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Lorenzo Hampir Pecahkan Rekor Podium Pembalap Legendaris Angel Nieto

Orbitindo.com – Seri kelima motoGP 2016 yang akan digelar Minggu (8/5) di Sirkuit Le Mans , Spanyol sangat berarti untuk pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Selain untuk mengejar poin Marc Marquez yang berada di puncak klasemen, Lorenzo juga ingin memecahkan rekor yang telah dicatatkan oleh pembalap Legendaris asal Spanyol, Angel Nieto.

Sebagai informasi, Angel Nieto merupakan pembalap yang sukses di era 1960-an dimana pembalap Spanyol ini telah mengoleksi sebanyak 139 kali podium sepanjang karirnya di dunia balap. Sementara itu, Jorge Lorenzo yang berhasil menjadi runner up di GP Spanyol dua pekan lalu telah mengoleksi sebanyak 138 podium. Sehingga saat ini rekor kedua pembalap Spanyol beda generasi ini hanya selisih 1 podium saja.

Jika pada MotoGP Le Mans Perancis akhir pekan nanti Lorenzo bisa naik podium atau paling tidak bisa berada di posisi tiga besar, maka pembalap yang akan hijrah ke Ducati musim depan ini akan berhasil menyentuh rekor Nieto.

“Saya sangat bangga dengan angka-angka tersebut mengingat bahwa Angel balapan hingga usianya hampir 40 tahun. Dengan usia saya sekarang, saya jelas punya waktu untuk mengalahkan rekor itu. Suatu kebanggan,” kata Lorenzo.

Meski demikian, akan sangat sulit untuk memecahkan rekor juara dunia yang berhasil diraih oleh Angel Nieto. Hingga pensiun pada 1986, Nieto telah mengoleksi sebanyak 13 kali titel juara dunia. Rekor yang sangat sulit terpecahkan oleh pembalap MotoGP saat ini termasuk Jorge Lorenzo dan bahkan Valentino Rossi yang sudah mengoleksi 9 kali juara dunia hingga saat ini.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *